500 Petani Kendal Dukung Prabowo-Gibran Presiden, Ini Harapan Tokoh Masyarakat Weleri

Tani merdeka Deklarasi dukung Prabowo-Gibran sebagai presiden, di Rumah makan H.ismun, Selasa (14/11/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL, – Menyoroti kelangkaan pupuk Dikendal, tokoh masyarakat di Weleri, H. Duduk mengatakan Pupuk pertanian dikendal jarang sekali ditemukan, belum bisa menyentuh sampai ke petani di akar bawah, selain itu pengairannya juga kurang maksimal.

“Hal ini dikeluhkan masyarakat Pupuk subsidi kurang menyentuh sampai akar bawah, dirinya berharap Petani kendal tidak kekurangan pupuk, pengairan air irigasi lancar,insya Allah Maju,untuk petani,peternak dan budidaya ikan,” tambahnya.

Pernyataan itu disampaikan H Duduk Asal Montongsari yang juga seorang pengusaha, usai Para Petani di Kabupaten Kendal yang tergabung dalam organisasi Tani Merdeka, mendeklarasikan dirinya untuk mendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 mendatang.

Deklarasi sekaligus pelantikan Tani Merdeka di hadiri 500 peserta,di rumah makan haji Ismun, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, Selasa sore, (14/11/2023)

Baca Juga  Kapolsek Resmikan Pos Pengamanan di RestArea KM39

Pada kesempatan itu, Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir mengatakan, permasalaah yang dihadapi petani sangat banyak, sehingga penting melibatkan melibatkan petani dalam keputusan politik dan menyerap aspirasi dari para petani agar kesejahteraan petani Indonesia bisa semakin baik.”

“Pasalnya persoalan petani itu penuh keruwetan, persoalan pupuk, irigasi, apalagi kelompok-kelompok tani yang tidak diperhatikan pemerintah. Tugas kita selain nimbrung dalam politik, juga pemberdayaan petani,” tegasnya.

Ketua Umum Tani Merdeka, Don Muzakir memberikan motivasi kepada petani kendal, bergerak menangkan Prabowo-Gibran. Selasa sore, (14/11/2023)

Ia menyatakan, setelah pelantikan dan deklarasi, para petani yang tergabung dalam Tani Merdeka akan turun merangkul petani-petani yang ada di Kabupaten Kendal untuk bersama-sama memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 mendatang.

loading...
Baca Juga  Vaksinasi Dosis Kedua Covid-19 di DIY

Mereka akan terus bergerak, bekerja merangkul kelompok-kelompok tani yang ada di pedesaan, membuat posko-posko pemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkap Don Muzakir.

Sementara Ketua DPC Tani Merdeka Kendal, Rozikin mengatakan, usai dilantik dirinya akan segera membuat posko dan menggerakkan para anggota untuk pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Target kita Prabowo-Gibran menang satu putaran,” ujar Rozikin.

Lanjut Rozikin, terkait program awal Tani Merdeka Kendal adalah drainase, atau pengairan. Karena menurutnya, saat ini petani masih mengalami kesulitan pengairan untuk lahan mereka.

“Sudah ada titik airnya tapi belum diberdayakan. Nah kita yang harus peduli, titik-titik air itu kita hidupkan lagi, kita berdayakan lagi. Sehingga para petani di Kendal ini tidak kekurangan air,” tegasnya.(JJID/SFK)

Baca Juga  Gugah Kesadaran, Koramil Jajaran Kodim Batang Operasi Massa PPKM