Diterjang Angin Kencang Disertai Hujan, Rumah Warga di Wonosari Pegandon Ambruk

Rumah milik Safii roboh akibat hujan disertai angin,berada di desa wonosari, kecamatan Pegandon, jumat (24/11/2023

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Hujan disertai angin kencang membuat rumah di Kabupaten kendal, bergeser dan ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka serius.

Peristiwa ini terjadi di Desa Wonosari Kecamatan Pegandon, Jum’at pagi (24/11/2023) sekitar pukul 00:30 tengah malam. Pemilik rumah bernama muhamad safii (38) rt 1 rw 2.

Pada saat kejadian sempat berada di rumah usai pijat namun pergi tidur di mushola.

“Kemarin malam terjadi hujan disertai angin bersyukur tidak tidur dirumah, saat itu di mushola terdekat” ujar safi’i kepada wartawan,jumat (24/11/2023)

Baca Juga  Pelaku Pencuri Kotak Amal Habis Buat Karaoke,Di Amankan Satreskrim Polsek Patebon

Safi’i menceritakan, sebelum rumahnya terangkat oleng angin kencang, terdengar suara keras. Setelah itu rumah langsung ambruk lalu bergeser.

“Sempat mendengar suara keras, tidak tau kalau itu milik saya, apalagi bangunan rumah kondisi seadanya, rumah gubuk,” ungkap pria yang berprofesi sebagai tukang pijat.

Kepala desa Wonosari, Mukalil mengaku akan melaporkan peristiwa ini kepada camat dan dinas terkait. Ia berharap segera ada bantuan untuk meringankan beban warganya yang terkena dampak bencana.

loading...
Baca Juga  Korem 072/Pamungkas Yogyakarta mendapat DIPA Tahun 2021

“Kita sudah laporkan kepada camat meneruskan jajaran forkopincam, Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas Sosial,maupun baznas dengan harapan mudah-mudahan ada perhatian dari pemerintah,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian yang ditimbulkan belum bisa metaksir, pungkasnya. (JJID/SYIFAK)