HUT KORPRI ke 52 Ini Harapan Pemerintah Kabupaten Kendal

Wakil bupati kendal, H. windu suko Basuki

JURNALJATENG.ID,KENDAL – Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 dengan tema “Korprikan Indonesia” serta memperingati HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional, Rabu (29/11/2023).

Pada Kesempatan itu, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki menjadi Inspektur Upacara dan membacakan amanat Dewan Pengurus KORPRI Nasional Prof. Dr. Zudan arif Fakrulloh menerangakan, KORPRI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun bangsa Indonesia, merupakan salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

“Mari kita senantiasa berperan dengan meningkatkan kinerja, berkolaborasi dan bersinergi, serta menumbuhkan energy positif dalam setiap pelaksanaan tugas, kewajiban dan tanggung jawab yang diamanahkan,” ujar Windu Suko Basuki

Baca Juga  Kantongi SKP Dari Kesbangpol, PANI Akan Jadikan Jateng 'Bersinar'

dalam membacakan amanat Dewan Pengurus.Selain itu, pada tahun 2024 nanti akan berlangsung pemilihan presiden, anggota DPR, DPD, DPRD, dan pemilihan 38 gubernur dan wakil gubernur serta 514 bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota yang merupakan proses demokratisasi terbesar di dunia.

Terhadap hal tersebut, KORPRI beserta anggotanya akan selalu dalam posisi netral dan tegak lurus kepada NKRI, Pancasila, dan UUD 1945.Disampaikan juga bahwa Program Utama KORPRI mencakup peningkatan kualitas pelayan public, digitalisasi birokrasi, penguatan ideology ASN, Perlindungan karir, bantuan hukum dan peningkatan kesejahteraan.

Baca Juga  Bupati Kendal Inisiator +62,Diskusi Bareng BEM Di Semarang

Sementara Pemerintah Kabupaten Kendal turut mengucapkan selamat HUT PGRI ke 78, Wabup Kendal menyampaikan bahwa Pemerintah terus berusaha memberikan dukungan kepada guru termasuk peningkatan kesejahteraan, penuntasan permasalahan karir guru honorer.(JJID/SFK)