Irjen Pol Ahmad Luthfi; terima kasih Biro SDM Polda Jateng telah menunjukan prestasi

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng, Kombes Pol. Yohanes Ragil H.S., S.I.K., M.Hum.menerima penghargaan dari Kapolda Jateng, Senin (27/5/2024)

JURNALJATENG.ID, KOTA SEMARANG– Prestasi gemilang ditorehkan Polda Jateng dalam hal ini Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Jateng, Kombes Pol. Yohanes Ragil H.S., S.I.K., M.Hum, berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Kapolri sebagai Karo SDM terbaik kedua tingkat Nasional.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dalam acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) SSDM Polri yang berlangsung di Hotel Sheraton Jakarta, pada Senin (27/5/2024)

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, memberikan apresiasi atas penghargaan yang di terima “Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas kerja keras dan dedikasi dalam mengelola sumber daya manusia, yang merupakan aset utama Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, ini juga sebagai wujud Polisi hadir dalam melayani masyarakat ” ujar Kapolda

Dalam keterangan nya Karo SDM Polda Jateng, Kombes Pol. Yohanes Ragil mengatakan Penghargaan ini diberikan berdasarkan beberapa indikator penilaian yang mencerminkan kinerja luar biasa antara lain seluruh program dari SSDM Polri telah dikerjakan dengan baik di bawah kepemimpinannya, Karo SDM telah berhasil mengelola personil dengan efektif, Prestasinya juga meliputi peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di bidang Assessment Centre dan Digitalisasi Data di Biro SDM Polda Jateng yang terjaga baik dari segi kualitas maupun kuantitas

Baca Juga  Rangkaian Hari Santri, Pemkab Kendal Gelar Lomba Hadroh

“Untuk mendapatkan Penghargaan tersebut terdapat beberapa kriteria yang secara umum Biro SDM telah melaksanakan seluruh Program dari SSDM Mabes Polri termasuk juga mampu memberikan sumbangsih kepada Negara dalam bentuk peningkatan PNBP dari Assesment Centre yang di miliki Biro SDM “ ungkap nya.

Penghargaan ini hasil kerja keras dan kolaborasi seluruh tim di Biro SDM Polda Jateng, Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan kepolisian, demi mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan terpercaya,tambah nya.

Baca Juga  Cegah Claster Baru Di Pasar Batang, TNI-Polri Gencarkan Pembagian Masker

Sebagaimana di ketahui selama menjabat Kombes Pol. Yohanes Ragil berhasil memastikan tidak ada permasalahan dalam proses penerimaan anggota Polri, Ia juga mampu meningkatkan kepemilikan perumahan anggota Polri serta melakukan perawatan terhadap 164 personil Polda Jateng yang sakit.

loading...

Terkait dengan perawatan personil yang kami lakukan, semua ini secara signifikan tentu mendukung tugas operasional Kepolisian” ungkap nya.

Dalam hal perawatan personil, Kombes Pol. Yohanes Ragil mengusung semboyan “Sehat Tanpa Obat adalah Semangat ” yang artinya seorang pimpinan harus peduli terhadap keadaan anggotanya dengan memberikan sentuhan sentuhan sehingga dapat membangkitkan semangat yang menjadi daya sembuh bagi dirinya Sendiri.

Dengan pencapaian ini, Polda Jawa Tengah semakin menunjukkan komitmennya dalam menciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan berdaya saing tinggi, demi kepentingan masyarakat luas, Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota Polri untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.-

Baca Juga  Ibunda Pasrah, Kolisun Asli Kendal Korban Sriwijaya Air SJ-182

(Red/JJID/SFK)