Awal Juli, Bukit Cinta Dan Tempat Wisata Di Kabupaten Semarang Bakal Dibuka

Semarang, jurnaljateng.id, Kepala Dinas Pariwisata (Disparta) Kabupaten Semarang Dewi Pramuningsih berencana membuka objek wisata Bukit Cinta Banyubiru pada 1 Juli mendatang.

Dia mengatakan pembukaan itu masih bersifat uji coba dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Diantaranya adalah dengan pembatasan jumlah pengunjung, pengukuran suhu tubuh dan kewajiban memakai masker saat di lokasi.

“Calon pengunjung yang memiliki suhu tubuh diatas 38,3 derajat celcius tidak boleh masuk,” terangnya usai mendampingi Bupati Semarang meninjau persiapan uji coba pembukaan Bukit Cinta Banyubiru, Kamis (25/6/2020) siang.

Ditambahkan, saat uji coba, jam berkunjung di Bukit Cinta juga akan dibatasi. Yakni dari pukul tujuh pagi sampai pukul dua siang.

Selain tujuan wisata yang dikelola Pemkab, lanjutnya, Disparta juga sedang melakukan kajian pembukaan beberapa tempat wisata milik swasata. Tim Verifikasi yang terdiri dari beberapa unsur, Disaparta, Dinkes, Satpol PP, Dinas Perizinan dan Kepolisian untuk melakukan Verifikasi.

Baca Juga  Rapid Test ASN Kabupaten Semarang Di Ikuti 47 Pejabat dan Karyawan Sekretariat Daerah

“Nantinya akan diterbitkan rekomendasi ketua gugus-tugas untuk membuka kembali tempat wisata termasuk tempat karaoke,” lanjutnya.

Kasi Pengembangan Daya Tarik Wisata Disparta Kabupaten Semarang Sarwono menjelaskan, total ada 50 daya tarik wisata (DTW) yang telah mengantongi izin resmi dari Disparta. Dari jumlah itu, sebagian telah mengajukan permohonan untuk dibuka kembali. Permohonan pembukaan akan di verifikasi oleh tim terpadu Disparta.

loading...

“Para pengelola juga harus menyerahkan video simulasi penerapan protokol kesehatan di DTW masing-masing,” terangnya.

Baca Juga  Camping Ground Gumuk kapiran Bandungan Kabupaten Semarang

Ditambahkan, hasil verifikasi tim terpadu itu akan menjadi pertimbangan Ketua Gugus Tugas untuk menerbitkan rekomendasi pembukaan DTW.

Pada bulan Juli mendatang, lanjut Sarwono, semua DTW yang memperoleh izin uji coba untuk beroperasi kembali dibatasi jam pelayanannya pukul 08.00-16.00 WIB. Jika ada pelanggaran protokol kesehatan atau terjadi kasus positif virus Corona di DTW itu, maka akan langsung ditutup lagi.

Bupati Semarang Mundjirin menegaskan, menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Semarang untuk menjalankan protokol kesehatan secara ketat di sektor pariwisata.

Selain itu Dia mengharapkan, saat kondisi pandemi ini, warga harus patuh protokol kesehatan termasuk di pariwisata.

“Kalau uji coba pembukaan gagal, akan kita tutup lagi,” tegasnya usai meninjau lokasi wisata Bukit Cinta. (Junaedi/JJID)

Baca Juga  Ambarawa, Seorang Anak Mengalami Kekerasan Seksual Yang Dilakukan Ayahnya

5 tanggapan untuk “Awal Juli, Bukit Cinta Dan Tempat Wisata Di Kabupaten Semarang Bakal Dibuka

  • 4 April 2024 pada 9:57 am
    Permalink

    Hey There. I discovered your blog the use of msn. That is a very neatly written article. I’ll be sure to bookmark it and come back to read more of your useful information. Thank you for the post. I’ll definitely comeback.

  • 11 April 2024 pada 6:35 am
    Permalink

    Hi there! Do you use Twitter? I’d like to follow you if that would be okay. I’m definitely enjoying your blog and look forward to new posts.

  • 16 April 2024 pada 8:25 am
    Permalink

    Good V I should definitely pronounce, impressed with your site. I had no trouble navigating through all the tabs and related info ended up being truly simple to do to access. I recently found what I hoped for before you know it at all. Reasonably unusual. Is likely to appreciate it for those who add forums or anything, web site theme . a tones way for your customer to communicate. Excellent task..

  • 19 April 2024 pada 2:52 pm
    Permalink

    What Is Exactly ZenCortex? ZenCortex is an optimal hearing function support

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.