Gandeng Pak Bhabin, Kemenag Jateng Perkuat Moderasi Beragama

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Inspirasi Mordenisasi Beragama, yang merupakan salah satu program kampanye moderasi, dikemas melalui talkshow dan siarkan langsung melalui youtube di chanel: Kemenag Jateng serta instagram @kanwiljateng dan tayang tapping di TVKU.

Merupakan upaya Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah dalam melakukan pergerakan penguatan moderasi agama, melalui berbagai program dan setiap kesempatan dalam berbagai pertemuan.

Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Tengan H. Musta’in Ahmad, SH, MH juga selalu menyelipkan pesan bagaimana berupaya dalam memahamkan dan mengimplementasikan moderasi beragama disemua lapisan masyarakat Jawa Tengah.

Baca Juga  Positif Covid-19 Kabupaten Jepara Menunjukan Peningkatan Capai 121 Kasus

Musta’in Ahmad menyampaikan, bahwa perubahan era digitalisasi 4.0 membutuhkan fondasi yang kuat. Moderasi beragama sesungguhnya berakar dari Al Qur’an yang disebut dengan wasathiyah diambil dari kata ummatan wasathan (umat yang moderat), (Qs. 2: 143). Secara kebahasaan, wasath adalah posisi tengah diantara dua sisi bersebelahan.

“Era digitalisasi 4.0 ini membutuhkan fondasi yang kuat, untuk menjaga keseimbangan bagaimana kita dapat berselancar di dunia maya menyuarakan moderasi beragama, sehingga dapat tercipta harmoni dalam kehidupan beragama,” ungkap Kakanwil pada saat talkshow Moderasi Beragama di Era Digital 4.0 yang dipandu host Nadia Ardiwinata di Glasnost Resto & Cafe Candi Golf Semarang, Kamis (18/3/2021). 

Baca Juga  Pemerintah Kendal Mulai Senin Memberlakukan Sanksi Pelanggar Protokol kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *