Waduh…!!!, Mantan Menteri Kalautan Susi Pujiastuti Ancam Tenggelamkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

SEMARANG, jurnaljateng.id, Terkait unggahan netizen di social media, Mantan Menteri Kelauatan dan Perikanan Susi Pujiastuti Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo mengancam akan menenggelamkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Netizen yang menggunakan sosial media tweeter dengan akun @affrelias mengunggah klip video yang berdurasi 44 detik. Dalam klip yang diunggah memperlihatkan cairan putih mengotori aliran sungai dangkal.

“Mohon bantuannya untuk menindak lanjuti pencemaran lingkungan dari pabrik tekstil SMA yang berada di wilayah Kec. Pringsurat Kab. Temanggung Jawa Tengah,” tulis pemilik akun @Affrelias dikutip dari RMOL.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kemudian mengancam akan menenggelamkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga  Polemik Sepeda Donasi Kantor Staf Presiden

Ancaman yang disampaikan Susi Pudjiastuti itu bernada guyon, mengomentari janji Ganjar Pranowo menanggapi laporan netizen mengenai pencemaran lingkungan yang dilakukan pabrik tekstil PT Sumber Makmur Anugrah (SMA), mulai beroprasi 2015 tahun lalu yang diresmikan Bambang Sukarno Bupati Temanggung, Jawa Tengah waktu itu.

Sebagai respon atas laporan netizen, Ganjar Pranowo menulis singkat, “Hari ini tim provinsi meluncur.”

Twit singkat Ganjar Pranowo inilah yang disambar Susi Pudjiastuti.

loading...

“Tenan njih Pak Gubernur… Saya tenggelamkan kalau ndak selesai polusinya,” tulis Susi Pudjiastuti diserta emotiken tertawa dan tangan bersidekap.

Baca Juga  Happy Thanksgiving

Respon Susi Pujiastuti dengan cara tweet guyonan tersebut langsung mendapat tanggapan dan dukungan positif dari netizen juga.

“Waduh Buk… tak dukung…” tulis @SakSenengku12.

“Aku siap di depan sendiri… Saya termasuk orang yang terkena dampak langsung dari limbah tersebut… Dan saya orang yang membuat video tersebut,” tulis @NauvalImam3.

Berbeda dengan yang disampaikan akun @tripramonstar.

“Betul Bu, ditunggu klarifikasi resmi nya. Ojo mung meluncur koyo roket wae.,” begitu tulisnya.












(RMOL/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *