Fadholi DPR RI Komisi V, Penuhi Aspirasi Masyarakat Bangun Infrastruktur Dikendal

Salah satu aspirasi yang terealisasi dari DPR RI Fadholi saat meresmikan jembatan gantung penghubung didesa Gempolsewu-Rowosari Kendal, pada (19/1/2024)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Putra daerah Asal Kendal,Penuhi Aspirasi Masyarakat Bangun Infrastruktur Di Beberapa wilayah dari Anggota Komisi V DPR RI dari Dapil Jawa Tengah I,Fadholi, diantaranya Jalan Banyuringin – Sukodadi dan Jalan Darupono – Boja di Kendal yang telah selesai dibangun dan diresmikan, tentunya manfaat bisa dirasakan masyarakat dalam menunjang perekonomian.

Adapun pekerjaan perkerasan jalan aspal Banyuringin – Sukodadi sepanjang 4,6 kilometer, dengan lebar 4 meter dan bahu jalan beton 2 sisi lebar 0,5 meter. Sedangkan rekonstruksi perkerasan jalan beton (rigid pavement) Darupono – Boja sepanjang 8,8 meter, dengan lebar 6 meter dan bahu jalan 2 sisi lebar 0,75 meter.

Baca Juga  Dikaitkan Tsunami 20 Meter Surutnya Air Laut Di Metawar Jepara, Ini Faktanya

Pada kesempatan itu, Fadholi mengatakan, pembangunan dua jalur jalan tersebut merupakan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di dapilnya. Sehingga menjadi prioritas utama yang ia sampaikan kepada pihak terkait.

“Ya semoga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat, sehingga ekonominya semakin meningkat, juga akses pendidikan dan kesehatan menjadi lancar. Anak-anak sekolah juga semakin rajin dan pintar, serta bisa meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ujar Politisi Partai NasDem tersebut kepada wartawan,Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya dalam acara “Sarasehan Bersama Bupati Kendal dan Fadholi, Mengoptimalkan Pembangunan Desa Melalui Sarana Prasarana”, Kepala DPUPR Kendal, Sudaryanto mengatakan, pembangunan jalan yang telah terlaksana merupakan prioritas perbaikan yang masuk dalam katagori jalan rusak di Kendal.

Baca Juga  DPR RI Fadholi Soroti Pendangkalan Sungai Di Kendal, Salah Satunya Kali Damar Bendungan Timbang-Weleri

“Alhamdulillah, beberapa ruas jalan rusak di Kabupaten Kendal, sebagian telah diselesaikan pada tahun 2023 dan untuk ruas jalan lainnya akan dilanjutkan pada 2024 ini,” ujarnya, Rabu (31/1/2024) lalu.

Hal Senada dengan Fadholi, Kepala DPUPR Kendal juga berharap, pembangunan jalan bisa bermanfaat dalam peningkatan ekonomi, pemberdayaan masyarakat, kegiatan sosial, pendidikan dan kegiatan lainnya. (JJID/SFK)

loading...