Polres Sukoharjo Gelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS

Polres Sukoharjo menggelar Apel Kesiapsiagaan dan Pengecekan Perlengkapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024. Apel digelar di lapangan Presisi Polres Sukoharjo, Minggu (11/02) pagi.

JURNALJATENG.ID, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo menggelar Apel Kesiapsiagaan dan Pengecekan Perlengkapan Personel Pengamanan TPS Pemilu 2024. Apel digelar di lapangan Presisi Polres Sukoharjo, Minggu (11/02) pagi.

“Hari ini kita lakukan pengecekan personil pengamanan TPS, baik itu kerapian anggota hingga pengecekan kelengkapan personil,” kata Bripka Eka Prasetia Kasubsi Penmas Sie Humas mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit.

Bripka Eka menyampaikan, sebanyak 426 personil Polres Sukoharjo terlibat dalam pemungutan suara di TPS. “Total personil yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024 ada 562 personel. Terdiri dari 136 personel bertugas sebagai satgas Operasi Mantap Brata, dan 426 pengamanan TPS,” jelas Eka Prasetia.

Baca Juga  Ketua KPU: Pilkada Tak Ada Ancaman Terorisme

Dalam apel tersebut, Kapolres Sukoharjo AKBP Sigit juga menyampaikan beberapa arahan dan memberikan praktek sekilas kepada personil pengamanan TPS, sehingga tugas yang diemban personil yang terlibat pengamanan TPS berjalan aman dan lancar.

“Saya harap agar seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan TPS Pemilu 2024 dapat memberikan pengamanan yang baik terhadap seluruh warga masyarakat,” kata Kapolres.

Ia juga berharap kepada seluruh personil agar tetap menjaga kesehatannya dengan sebaik-baiknya, karena pelaksanaan pengamanan pemilu akan berlangsung pada tanggal 14 februari 2024, dan anggota harus bergeser ke lokasi dari tanggal 13 februari 2024.

Baca Juga  Vaksin Merah Putih Tunjukkan kemampuan dan kemandirian bangsa Indonesia.

“Saya meminta seluruh personil yang terlibat pengamanan, serta tak lupa juga wajib membawa perlengkapan yang lengkap, jangan lupa buku saku pengamanan dan buku netralitas Polri,” jelas AKBP Sigit.

loading...

(JJID/RED/SFK)