FKSB Agendakan Pertemuan Rutin Setiap Bulan.

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Agenda bersama Ormas Ngobrol santai Komunitas Angkringan, Senin (7/6/2021) pukul 19.30 Wib kemarin malam di sebuah Angkringan Pak Nari Jl. Wonodri Baru Raya no 1 Semarang.

Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang bersatu (FKSB) AM Jumai, MM dan sejumlah ormas yang tergabung dalam Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) ini menghasilkan beberapa agenda penting untuk di ketahui semua ormas di kota Semarang. Tujuan silaturahim bersama ini untuk mengadakan agenda kebersamaan Semarang makin hebat.

Dalam diskusi tersebut, ketua FKSB mengatakan ormas di Kota Semarang harus bisa bersinergi bersama dengan pemerintah. Sebagai Ormas /LSM harus melakukan kegiat silaturahmi kepada pihak-pihak terkait serta para pemangku kebijakan dan tidak hanya mensomasi dan mencari kesalahan saja.

“Seperti dilakukan ketua AWPI Kota Semarang Yudiwong dan Tarie yang sudah giat melakukan silaturahmi ke beberapa pejabat pemangku kebijakan di Pemerintahan dan stakeholder yang ada. Saya kira kegiatan ini perlu di contoh kepada LSM dan Ormas yang lain.” Pintanya.

Baca Juga  Rapat Pleno, Serah Terima Ketua Harian DPP AWPI

Harapan kedepan, lanjut Jumai kegiatan LSM dan Ormas yang tergabung dalam FKSB lebih kondusif dan terarah.

“Ormas jangan pernah melawan pemerintah karena apapun akan tidak ada hasil kalau kita melawan pemerintah. Banyak hal yang harus kita gali dari pemerintah untuk mendukung kegiatan kita, Jelas Jumai.

Selain itu ia meminta Ormas/LSM harus bisa mandiri untuk menghidupkan organisasinya secara maksimal, diantaranya dengan cara kerjasama. Bahkan bisa mendapat income dari organisasi yang dikelola seperti ormas NU dan Muhammadiyah yang sudah berdiri untuk mengelola organisasi tersebut secara profesional.

loading...
Baca Juga  MUSDes Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Dawungsari,Berjalan Lancar

“Saya berharap adanya kegiatan ini bisa berjalan begatian tempatnya kedepannya untuk pembahasan program -program yang hebat,” ungkap Ketua FKSB kota Semarang

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia FGD, Dadang menjelaskan pihaknya akan mengadakan seminar kebangsaan bertema “Pancasila” yang akan diadakan tgl 24 Juni 2021 nanti, sementara ini baru persiaapn teknik.

“Harapan nanti, program ini akan berjalan dengan baik dan peserta bisa ikut semua dan aktif dalam diskusi di forum nanti,” ungkapnya.

Yudi wong ketua Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota semarang memberikan usulan, kedepannya Ormas/LSM lebih bisa mengandalkan program -program yang unggul dan hebat sehingga upaya-upaya perbaikan sistem di organisasi bisa terukur dan bisa di terapkan di Masyarakat di sekitarnya.

Baca Juga  Perbedaan Aturan TKA UU Ciptaker dengan UU Ketenaga Kerjaan

Didalam penutuapn acara silaturahmi ini ketua FKSB Kota Semarang tetap berharap untuk bisa berjalan dengan baik sesuai yang diagedakan bersama.

(YUDIWONG/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *