Lembaga Anti Narkoba LAN Dan GNPK Kota Semarang Mensinergikan Program

Semarang, jurnaljateng.id, Kunjungan balasan Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kota Semarang, Yayik Kusriyanti, SE dan tim satgas, Kekantor Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Anti Narkoba (DPD LAN) di Kawasan Manyaran Kota Semarang, Jumat (31/7/2020). Kunjungan diterima langsung oleh Ketua DPD LAN Hermawan Handoko yang sebelumnya berkunjung ke Kantor GNPK Kota Semarang.

Dalam kunjungan kali ini kedua lembaga mebahas rencana program bersama kedepan dengan tujuan mensinergikan masing-masing lembaga. Khususnya menyikapi masalah Korupsi dan Penyalahgunaan Narkotika.

Yayik mengatakan dimasa pandemi Covid-19, sangat mungkin sekali pejabat dan Dinas-dinas pemerintah (oknum) yang memiliki peluang untuk menyelewengkan batuan tunai maupun non tunai ke masyarakat.

Atas himbauan presiden lanjutnya, juga mandat dari Ketum GNPK maka di bentuk satgas dengan membuka Posko Pengaduan terkait bantuan Covid-19 di kantor DPK GNPK Kota Semarang di Jl.Hos Cokroaminoto 23 Semarang tanpa di gaji.

Baca Juga  Setelah Videonya Viral Di Media Sosial Desi Di Jemput Polisi Saat Makan Di Rumahnya

“Kami bekerja membantu masyarakat untuk mendapatkan haknya. Banyak masyarakat yang sudah berhasil di bantu untuk mendapatkan haknya, baik berupa bantuan tunai atau non tunai, PKH, bahkan membantu siswa yang tidak mampu untuk membayar SPP & mengambil Rapot,” ungkap Yayik.

Ketua DPD LAN yang akrab di panggil dengan nama Pak Han juga mengungkapkan, fungsi dari satgas, selain pengawasan pada penerimaan dana dari pemerintah juga mengawasi pembagian bantuan dari dinas terkait hingga ke tingkat RT.

“Selain itu ternyata di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang tingkat penyalahgunaan Narkotika pun juga ikut meningkat,” ungkap Pak Han.

loading...

Mereka yang tertangkap Aparat lanjutnya, berasal dari berbagai golongan. “Bisa di katakan mereka tersiksa atau stres dengan keadaan yg serba sulit (Banyak yang di rumahkan serta usahanya tidak jalan) sedangkan mereka harus bertanggung jawab kepada keluarga,” terangnya.

Baca Juga  Wonosobo Bebas Covid-19 Setelah 83 positif Corona Dinyatakan Sembuh

Dia juga menjelaskan, bahwa mereka yang tertangkap dari berbagai kasus, ada yang pemakai dan kurir. Dengan demikian DPD LAN siap bekerjasama dengan BNN Propinsi dalam bentuk binaan (rehabilitasi) maupun sosialisasi kemasyarakat, khususnya Generasi Bangsa supaya sadar dengan kesehatan, keselamatan dan masa depannya.

“Antara Korupsi dan Pengguna Narkotika harus dibrantas bersama, khususnya di kota Semarang,” tegas Pak Han.

Dalam kesempatan yang sama Ketua GNPK Kota Semarang yang di temani Tim, Adhen, Rizal, Eka dan Yudi Wong menerima apa yang disampaiakan Ketua DPD LAN Kota Semarang. Yang Berkeinginan untuk menyatukan semua elemen LSM atau ormas dari berbagai latar belakang untuk bersatu saling bahu membahu dan guyub rukun membangun Bangsa yang Beradap. Menyongsong Semarang Semakin Hebat, dengan kepimpinan Mas Hendi Walikota Semarang.(YYK/HEND).

Baca Juga  GNPK Jateng, Rencanakan Musda ke III secara virtual

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *