Pemdes Sidorejo Apresiasi Babinsa Koramil 03/Gringsing dan Masyarakat

JURNALJATENG.ID,BATANG – Menjaga kebersihan dan keindahan pantai merupakan hal yang sangat penting, seperti aksi Babinsa Koramil 03/Gringsing Peltu Haryana bersama masyarakat melakukan kerja bhakti pembersihan sampah di lokasi Pesisir Pantai Jodo, Dukuh Buntu, Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Sabtu (6/3/21) Pagi.

Babinsa Peltu Haryana berkolaborasi bersama masyarakat pengelola pantai untuk membersihkan sampah yang berserakan disekitar Pesisir Pantai Jodo.

Dijelaskan oleh Peltu Haryana, ” Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mewujudkan linkungan pesisir pantai yang bersih dan indah, sehingga kami mengajak warga masyarakat pantai untuk bersih bersih sampah yang mengotori lingkungan pesisir pantai supaya mereka memiliki rasa peduli dan wujud cinta terhadap lingkungan”. Jelasnya

Baca Juga  Meningkatkan Kreativitas 5hari Latihan, Yonif 403/WP Resmi Di tutup

”Saya berharap kepada para pengunjung atau masyarakat disekitaran pantai jodo agar selalu berperan aktif turut menjaga keasrian serta kebersihan, buanglah sampah pada tempatnya. Kepada masyarakat jangan membuang sampah di sungai, selain menyebabkan banjir dimusim hujan, juga sampah yang terbawa arus sungai hingga ke pesisir pantai dan mengakibatkan lingkungan pantai penuh dengan sampah”, Ujar Peltu Haryana.

Baca Juga  Subroto Terpilih Ketua DPP GNPK Jateng 2020-2025

Terpisah Saat Dikonfirmasi Awak media pesan Whatsapp Kepala Desa Sidorejo Supeno mengucapkan Terima kasih kepada TNI dan Masyarakat peduli terhadap laut di pantai Jodo,akibat banyaknya kotoran di pesisir pantai, Tergerak Hati dan Sosial untuk bersama-sama membersihkan.

“kedepan Pemdes Sidorejo akan selalu bersinergi dan memberikan ruang terhadap masyarakat untuk memanfaatkan wisata pantau Jodi sebagai potensi Ekonomi Desa. Pungkas Supeno.
(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *