10 Tahun Mengabdi Masyarakat Di DPR Provinsi Jateng Dari PDI-P, Mbak Tika Maju Calon Bupati Kendal

Diah Kartika Permanasari maju sebagai Calon bupati Kendal Pilkada 2024-2027 di kantor DPC Partai PDI-P didampingi pengurus DPC PDI-P Kendal ,Bintang Yudha Daneswara. Rabu (15/5/2024)

JURNALJATENG.ID, KENDAL — Politisi perempuan dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) Diah Kartika Permanasari maju sebagai Calon bupati Kendal Pilkada 2024-2027 di kantor DPC Partai PDI-P Kendal pada Rabu 15 Mei 2024.

Diketahui, Mbak Tika sapaan akrabnya terpilih kembali periode ke 3 peroleh suara terbanyak yaitu 96.984.menjadi anggota DPRD provinsi Jawa tengah (2) dari PDI-P di daerah pemilihan Kendal,kabupaten Semarang, Salatiga.

Rombongan pengurus DPC PDI-P selanjutnya melanjutkan safari politik dan mengambil formulir di kantor DPC PKB, DPC PPP dilanjutkan ke Kantor DPC NasDem dan PKS.

Dalam keterangan pers perwakilan Pengurus DPC Partai demokrasi Indonesia Perjuangan, Bintang Yudha Daneswara mengatakan Partai PDI-P membuka seluas-luasnya bagi putra dan putri terbaik daerah untuk mendaftar.

“Tim penjaringan memberikan kesempatan kepada siapapun yang ingin menjadi kepala daerah Kabupaten yang terpenting calon bupati berasal dari partai PDI-P. Itu amanat DPW dan DPP, kebetulan mbak tika dari internal partai yang layak.untuk wakil bupati kita tetap memproses dinamika politik nanti yang mampu mendampingi” katanya, Rabu (15/5/2024)

Pihaknya juga membuka seluas-luasnya, bagi siap pun untuk mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah melalui online maupun langsung di DPC Partai Demokrasi Indonesia perjuangan “bebernya. Pihaknya dalam bekerja akan juga menjunjung tinggi profesional dan integritas.”Kita tentunya akan mempelajarai para calon yang mendaftar dengan betul-betul. dan tim nantinya menyerahkan berkas yang menentukan DPP PDI-P,” jelasnya.

Baca Juga  1000 Vaksinasi di STT Kanaan Nusantara, Kerjasa sama Polri dan Staf Presiden

Sementara itu, Diah Kartika Permanasari menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus jajaran di DPC PDI-P atas sambutan hangatnya tadi melaksanakan silaturahmi politik ke pengurus partai PKB, PPP dan NasDem kendal. Dirinya menyatakan siap mengikuti proses penjaringan maju sebagai Calon kepala daerah kendal periode 2024-2027.

loading...

“Kami siap mengikuti aturan dan proses tahapan yang sudah ditetap partai. Saya berharap pendaftaran ini sebagai langkah awal untuk membangun daerah, dengan mengikuti penjaringan,” tandasnya.

Karena kecintaannya terhadap Kendal, Tika maju sebagai Calon Bupati Kendal dan bertekad memajukan Kendal. ”Melihat kondisi kabupaten Kendal yang kemajuannya tidak sepesat daerah tetangga, saya menjadi terpanggil untuk memajukan Kendal lebih baik. Dengan niatan yang baik dan ucapan Bismillahirrahmanirrahim saya niat maju sebagai sebagai Calon Bupati dan siap mengabdi untuk Kabupaten Kendal lebih baik dan maju,” kata Mbak Tika, Rabu (15/05/24).

Baca Juga  Rumah Di desa Bumiayu Dan Nawangsari Kendal Longsor

Tika menegaskan, sebagai wujud keseriusanya untuk maju sebagai Calon Bupati Kendal dan ingin membangun Kendal dirinya rela mundur sebagai Anggota DPRD Jateng terpilih. Dikatakan, niatan maju sebagai Calon Bupati dan ingin memajukan Kendal tentu sudah disertai sejumlah rencana program yang akan dilakukan diantaranya ingin melakukan peningkatan kelas Pelabuhan Kendal agar tidak hanya menjadi pelabuhan penyeberangan tetapi juga pelabuhan industri dan niaga.”Dari satu sektor ini saja akan banyak sekali multi player efek yang bisa dirasakan masyarakat Kendal secara langsung yaitu mulai dari terciptanya lapangan kerja peluang usaha dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tentunya,” jelasnya.

Dikatakan, bidang pariwisata juga akan menjadi perhatian khusus dengan acara mendatangkan para investor untuk membangun wisata kekinian, wisata kuliner maupun belanja.”Agar pariwisata bisa maju dan menjadi daerah tujuan maka kesiapan UMKM dan SDM juga wajib berjalan bersama dan seimbang,”bebernya.

Informasi yang diterimanya, perkembangan Kawasan Industri Kendal (KIK) memang sudah bagus, sudah banyak perusahaan yang beroperasional dan sudah melakukan penyerapan ribuan tenaga kerja. Namun sangat disayangkan belum banyak warga Kendal yang bisa ikut menikmati bekerja di KIK.”

Baca Juga  Uji Skill Pemain, Pemkab Kendal Laga Persahabatan Dengan PDAM Kendal

Memang kita harus menyiapkan tenaga profesional, sehingga perkembangan KIK akan dinikmati dan dirasakan langsung oleh seluruh lapisan masyarakat Kendal,” doanya.

Ditambahkan, untuk sektor pendidikan pihaknya berencana menggandeng sejumlah perguruan tinggi untuk menyalurkan anak-anak terbaik Kendal dan dicarikan beasiswa.”Tentu dengan komitmen kalau mereka sudah lulus siap dan mau kembali bekerja untuk berja bersama pemerintah dan masyarakat memajukan Kabupaten Kendal tercinta,” pungkasnya.

(JJID/SFK)