Mengapa Suzuki XL7 Low SUV Terlaris Ungguli Rush Dan Xpander Cross, Apa Kelebihanya?

jurnaljateng.id, Dalan dua tahun terakhir banyak pabrikan yang ikut bermain di segmen Low SUV selain Low MPV.

Sebelumnya Toyota Rush dan Daihatsu Terios bermain cukup lama tanpa pesaing di Low SUV. Disusul dengan kemunculan Honda BR-V, Xpander Cross kemudian Suzuki XL7.

Ketika persaingan sedang berlangsung, Pandemi Virus Corona datang, sedikit memporakporandakan bisnis otomotif sehingga penjualan mobil-mobil Low SUV yang mulai menggeliat terkena dampaknya ikut terhenti. Begitu jelas, sepanjang Mei 2020 memang sangat menyedihkan untuk industri otomotif.

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAKINDO), mei 2020, hanya 3.551 unit mobil baru yang di ditribusikan dari pabrik ke dealer, penurunan hingga 95% dibanding bulan Mei 2019 mampu mencapai 84.109 unit.

Baca Juga  Honda Akan Hentikan Produksi Mobil Bahan Bakar Bensin

Diantara mobil Low SUV, Susuki XL7 mengambil alih memimpin penjualan tetinggi di bulan mei 2020. Low SUV yang belum lama di luncurkan sudah terjual 196 unit mengungguli Toyota Rush Low SUV legendaris.

Apa yang menjadi kelebihan Susuki XL7 hingga menduduki peringkat tertinggi dalam penjualan?.

Kelebihan yang di miliki low SUV Susuki XL7 diantaranya, kepraktisan dan kelegaan interior seperti ertiga, tampilan sporty dan gagah khas SUV, fitur keselamatan lebih lengkap dengan WSP dan HHC, ditambah Smart S-Mirror, dan yang pasti mesin yang tetap efisien konsumsi bahan bakarnya.

loading...
Baca Juga  Ajang IIMS 2021 Melalui UTOMOCRP menghadirkan Tiga model skuter listrik NIU

Selain kelebihan-kelebihan yang di miliki tentu ada kekurangan, tetapi kekurangan pada low SUV Susuki XL7 ini tidak begitu berpengaruh bagi peminatnya. Performa mesin tidak meningkat untuk mendukung kemampuan SUV, ini tidak menjadi hal yang sangat bepengaruh. Selain itu perbedaan tampilan dengan Ertiga hanya dari fascia depan, kurang menyeluruh. (HEBZ)

84 tanggapan untuk “Mengapa Suzuki XL7 Low SUV Terlaris Ungguli Rush Dan Xpander Cross, Apa Kelebihanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.