Ajang IIMS 2021 Melalui UTOMOCRP menghadirkan Tiga model skuter listrik NIU

JURNALJATENG.ID, JAKARTA – Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang diselenggarakan15 sampai 25 April 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta banyak menghadirkan varian motor listrik yang dianggap sebagai kendaraan ramah lingkungan.

UTOMOCORP, agen pemegang Merk (APM) skuter listrik NIU ikut hadir dalam ajang IIMS 2021 dengan membawa tiga model andalan. Ketiga model tersebut yakni NIU Gova 03, NQi Sport 26 dan Sport 35.

“NIU yang merupakan brand skuter listrik nomor 1 di Eropa kini hadir di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Indonesia, serta menghadirkan skuter listrik yang efisien serta ramah lingkungan,” kata CEO UTOMOCORP Denny Utomo melalui keterangannya, dikutip Jumat hari ini.

Untuk diketahui, tiga type NIU memiliki kelebihannya masing-masing.

NIU NQi Sport dan NIU NQI Sport 35 masuk dalam kategori type NUI Sport didesain untuk mobilitas dalam kota serta memiliki tingkat kenyaman yang sangat baik dikelasnya saat melalui kondisi jalan yang tidak rata. NIU NQi Sport ini sekuter yang dilengkapi dengan Bosch hub motor dengan tenaga 1.500W – 1.800W serta mampu mencapai kecepatan hingga 55Km/jam.

Baca Juga  Kades Cepiring, Bersama Forkompincam Tanggulangi Tanggul Sungai Bodri

Kecaepatan dan tenaga yang dimilikinya setara dengan skuter berbahan bakar minyak dengan kapasitas kubikasi mesin 125 hingga 150 cc. Bedanya adalah senyap tanpa getaran dan ramah lingkungan, tidak seperti skuter konvensional.

Berat baterai yang digendong sekuter tersebut 11 kg, dapat di keluarkan untuk isi ulang seperti cas baterai ponsel. Sangat praktis untuk melakukan mobilitas yang tinggi di perkotaan.

loading...

Kelebihan lain yang dimiliki, sekuter listrik ini dapat tersambungkan ke ponsel melalui sebuah aplikasi sehingga pengendara dapat mengetahui dan melihat kapasitas baterai, melihat jarak tempuh dan lokasi yang dilalui melalui smartphone. Selain itu dari aplikasi yang terpasang di smartphone yang menghubungkan pengendara dengan skuter listrik NIU NQI Sport sehingga mengetahui posisi dan kondisi dari NQi.

Anti Maling atau pencurian dengan fitur anti-theft system. Fitur aplikasi ini dapat meberitahukan pemilik ketika skuter digunakan. Dengan dilengkapi GPS secara built-in, pemilik dapat mengetahui posisi skuter listrik secara real-time.

Baca Juga  Mengapa Suzuki XL7 Low SUV Terlaris Ungguli Rush Dan Xpander Cross, Apa Kelebihanya?

Selain kacangihan tersebut, NQi Sport memiliki fitur cruise control, parking assistent, fitur keselamatan dengan sensor. Misal pengendara dapat menyalakan lampu serta alarm NQi Sport untuk memudahkan pengendara menemukan skuternya saat parkir di malam hari dengan menggunakan remote control.

NIU NQi Sport 26 dibandrol dengan harga 28,4 juta rupiah on the road sementara
NIU NQi 35 38,2 juta rupiah on the road.

Selain kedua type NIU Sport, ​​​​​​​NIU GOVA 03 merupakan skuter listrik NIU yang di usung UTOMOCORP dengan kapasitas baterai 2,700W dan memiliki top-speed 60km/jam serta baterai dapat diisi ulang dalam waktu 6.5 jam dari 0 persen.

Sama seperti tipe NIU lainnya, GOVA 03 dilengkapi dengan LED Headlamp & tail-lamp dan indicator lamp, vehicle locator, EBS Energy Recovery System yang mengubah energi pengereman ke daya baterai.

Baca Juga  Nawakarta PLTU, Bantu Pembangunan Rehab Aula Makodim 0736/Batang Bersama Prajurit

GOVA 03 menawarkan kemudahan bagi mereka yang menginginkan skuter listrik dengan desain yang baik, jarak tempuh serta kecepatan yang dibutuhkan dalam penggunaan dalam kota.

Harga NIU GOVA 03 dibandrol dengan harga 23,8 juta rupiah on the road.

(HEND/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *