Gas Elpiji Di Kendal Sulit Didapat, Pertamina Jamin Pasokan Aman Hari Raya

Bupati Kendal dico M Ganinduto didampingi forkopimda,melakukan monitoring bahan pokok di beberapa tempat di toko Swalayan dan Pasar tradisional,di kaliwung,senin(1/4/2024)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– kelangkaan Gas Elpiji sulit didapatkan masayarakat,pemerintah kabupaten kendal merespon cepat keluhan warga dan perintahkan dinas Perdagangan untuk berkoordinasi dengan pertamina agar pasokan aman jelang lebaran nanti.

Dinas Perdagangan sudah bersurat kepada pihak Pertamina, kelangkaan yang sempat terjadi dikarenakan adanya hari libur sehingga terjadi keterlambatan pengiriman.

“Untuk Gas Elpiji tadi pihak Disdag sudah bersurat dan dari pihak Pertamina telah menjamin pada hari Raya nanti pasokan gas akan aman, kemarin sempat mengalami kelangkaan dikarenakan adanya keterlambatan pengiriman saja,

“Hal itu diungkapkan, Bupati Kendal Dico M Ganinduto usai monitoring di beberapa tempat salah satunya toko modern kaliwungu dan Pasar pagi kaliwungu,Kendal Jawa tengah,Senin, (1/4/2024).

Baca Juga  Terkait Maklumat Kapolri, Simulasi Pasar Malam Dan Kegiatan UMKM Di Gajah Demak Terpaksa Di Hentikan

Lanjut Dico,untuk ketersediaan bahan pokok jelang lebaran di toko swalayan dan Pasar tradisional terbilang aman. terutama untuk minyak, gula maupun beras harga tidak mengalami lonjokan yang cukup signifikan.

Pihaknya saat melakukan diskusi kepada para pembeli dan pedagang, mengaku cukup terjangkau, seperti minyak,gula ,beras dan kebutuhan pokok lainya.ujarnya.

Selain itu, komoditi bumbu seperti bawang merah dan bawang putih di Pasar Pagi Kaliwungu yang mengalami peningkatan harga dirasakan masyarakat cukup terjangkau, ketersediaan pasokan bahan pokok masih terpantau aman.

loading...
Baca Juga  Rapat Lintas Sektoral Ketupat Candi 2024,Ini Kata Kapolres Kendal

“Pada prinsipnya masih terjangkau,cuman masalahbawang brambang,itu yang akan coba kami tindak lanjuti seperti apa kita menginterpensi di kabupaten kendal tapi lebih dari itu semuanya aman. kenaikan tidak terlalu tinggi atau masih wajar,” ujar Dico M Ganinduto.

Nampak hadir saat monitoring Pemantauan dan Pengecekan Harga serta Ketersediaan Pangan Menjelang Idul Fitri di Pasar Pagi Kaliwungu,Lanjut Toko Sentral Kaliwungu.

Bupati Kendal Dico M.Ganinduto, didampingi Ketua DPRD Muhamad Makmun, Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kendal Sugiono.(JJID/SFK)