Pangdam IV/Diponegoro, Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas Resmi Ditutup

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTAPangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. secara resmi menutup Latihan Posko I Korem 072/Pamungkas Tahun 2020 bertempat di Aula Serbaguna Makorem 072/Pamungkas Jl. Jl. Reksobayan No.4, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. (Sabtu, 5/12/2020)

Dalam amanatnya Pangdam IV/Diponegoro mengucapkan, selamat atas keberhasilannya dalam menyelesaikan latihan posko. Semoga dengan berakhirnya kegiatan ini peserta semakin menguasai tugas-tugas sebagai Komandan maupun Staf khususnya dalam menghadapi bencana alam di daerah dan materi yang diperoleh dalam latihan dapat dipraktekkan dengan benar di lapangan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa, saat ini diwilayah Korem 072/PMK sedang mengantisipasi terjadinya bencana alam berupa erupsi gunung api. Melihat kondisi ini kita harus secepatnya melakukan tindakan tanggap darurat guna membantu mayarakat yang ada di sekitar daerah rawan bencana Gunung Merapi. Untuk itu saya berharap latihan yang telah dilaksanakan dapat semakin meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan seluruh Stake Holder yang terlibat dalam penanganan bencana Gunung Merapi yang saat ini dalam kondisi level III (awas).

Baca Juga  Dandim Batang Kungker Ke Koramil 12/Tulis Dan Koramil 01/Subah

Di akhir amanat Pangdam menegaskan, Kegiatan evaluasi harus selalu dilakukan pada setiap latihan dengan demikian berbagai kelemahan dan kekurangan atau hambatan dan kendala yang ditemukan selama berlangsungnya latihan tersebut dapat dijadikan masukan bagi upaya perbaikan. Di samping itu yang tidak kalah penting adalah mengevaluasi secara menyeluruh penyelenggaraan latihan ini, mulai dari tahap perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, hingga tahap pengendalian dalam bentuk kaji ulang untuk mengetahui berbagai permasalahan yang ditemukan pada penyelenggaraan latihan tahun ini, untuk digunakan sebagai acuan penyelenggaraan latihan sejenis di masa yang akan datang.

Baca Juga  Kabar Gembira, Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac Aman

Kegiatan tersebut diikuti oleh Waaslat Kasad Bidang Latihan Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Aby Ismawan SE M.Si, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P,. M.M, Kapok Sahli Pangdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Rimbo Karyono S.I.P,. M.M, Danrindam IV/Diponegoro Kol Inf Tarsono, S.I.P,.M.M, para Kabalak Kodam IV/Diponegoro, Para Kasi Kasrem 072/Pamungkas, Dandim jajaran Korem 072/Pamungkas beserta para Dansatdisjan Balakaju Korem 072/ Pamungkas.

Baca Juga  DPD Golkar Kendal Bagi Paket Sembako Korban Banjir Di 3 Kecamatan



(008/SYI/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *