Positif Covid-19 Jadi 44 Kasus, Masyarakat Blora Diminta Lebih Disiplin

Blora, jurnaljateng.id, Penambahan satu kasus baru Positif Covid-19 di Blora berasal dari wilayah Puskesmas Sonokidul, Kecamatan Kunduran, kini dirawat di RSUD Purwodadi.

Ketua DPRD Kabupaten Blora selaku Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Dasum mengatakan, Berdasarkan data monitoring gugus tugas sampai hari minggu (21/06/2020) ada 44 Kasus dengan rincian 34 orang di rawat, 6 orang sembuh, 4 orang meninggal dunia.

“Persebarannya bisa lihat di website corona.blorakab.go.id,” terangnya.

Ditambahkan, masih ada 59 orang yang diawasi dan menunggu hasil swab, karena hasil rapidtest-nya reaktif. Sedangkan untuk Pasien Dalam Perawatan PDP sebanyak lima orang, Orang Dalam Pengawasan ODP ada 29 orang, dan Orang Tanpa Gejala OTG ada 87 orang.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Blora Memperdayakan Warga Terdampak Covid-19 Bangun Jaringan Irigasi

“Semoga yang sakit ini bisa segera sembuh,” sambungnya.

Dirinya kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan. Persebaran Covid-19 disinyalir masih terjadi di Kabupaten Blora yang ditandai dengan semakin bertambahnya rapid-test reaktif.

Dia menambahkan, dibutuhkan kedisiplinan serta kepedulian bersama adalah kunci sukse dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, walaupun beberapa fasilitas umum mulai dibuka.

loading...

“Kami minta masyarakat tetap kompak melaksanakan protokol kesehatan yang sudah sering kali disampaikan,” ungkap Dasum.

Dasum meminta masyarakat untuk terus menyebarkan energi positif, untuk meningkatkan imunitas diri, saling membantu, bersama-sama melawan Covid-19 di era new normal.

Kabid Pelayanan RSUD dr R Soetijono Blora dr Jamil Muhlisin menambahkan, new normal di tengah pandemi Covid-19 adalah wajib untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga  Wonosobo Bebas Covid-19 Setelah 83 positif Corona Dinyatakan Sembuh

“Kita harus memberikan motivasi kepada teman dan saudara kita yang sedang terkena virus dan sedang sakit. Jangan sampai mereka merasa dijauhi,” kata Jamil.

Di RSUD Blora, lanjutnya, saat ini masih ada dua orang pasien yang dirawat di ruang isolasi, Di Klinik Bakti Padma ada dua orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sedang dirawat.

“Kita berupaya untuk memberikan pelayanan sebaik-baiknya sehingga harapannya bisa membantu proses penyembuhan mereka,” pungkasnya. (TLPB/JJID)

Baca Juga  Program Melawan Rentenir Diluncurkan BPR Artha Perwira dan Pemkab Purbalingga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *