360 Santri Kendal Diberangkatkan Menuju Pondok Pesantren Lirboyo Setelah Jalani Rapid Test

Kendal, jurnaljateng.id, Pemerintah Kabupaten Kendal melepaskan keberangkatan 360 santri Kendal menuju Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur, setelah menjalani Rapid Test.

Keberangkatan para santri dilepas langsung oleh Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si, Minggu (5/7/2020). Pelepasan dilakukan di Halaman Stadion Utama Kendal, dengan menggunakan delapan armada bus.

Sebelum para santri dilepas, dilakukan pemeriksaan darah atau rapid test terlebih dahulu yang dilakukan oleh Pemerintah Kendal. Sementara total santri yang akan mengemban ilmu di Pondok Pesantren Lirboyo Kediri Jawa Timur ini ada 360 santri.

Bupati Kendal dr. Mirna Annisa, M.Si berpesan kepada para santri selain fokus menimba ilmu di pesantren, santri harus tetap berkomunikasi dengan keluarga dan Pemerintah Kabupaten Kendal. Selain itu juga diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Baca Juga  Hati Gembira Adalah Obat, Percepat Kesembuhan Covid-19 Bupati Pemalang

“Saya pesan kepada para santri, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dan memakai masker,” pesan Mirna Annisa kepada para santri.

Keberangkatan santri Kendal merupakan kerjasama Pemerintah Kendal dengan Baznas, dimana keberangkatan ini merupakan yang terbesar. Hal ini dinyatakan oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendal KH Ubadilah, S.Pdi.

Baca Juga  Aksi Protes Sopir Kendaraan Logistik, Sekda Bali Dewa Indra Angkat Bicara, Ini Katanya

“Keperluan konsumsi dan penyelenggaran rapid sepenuhnya berasal dari pemerintah, sedangkan Baznas memenuhi kebutuhan transportasi,” jelasnya.

Sementara itu, KH Ubadilah telah berkoordinasi dengan pihak pengurus Pondok Pesantren Lirboyo jika santri Kendal akan berangkat pada pukul 09.00 WIB, terkait masa karantina paska perjalanan akan diatur oleh pihak pondok.

loading...

Dinas Kesehatan Kendal telah melakukan penyemprotan disinfektan beberapa jam sebelumnya, terhadap bus yang akan digunakan para santri sebelum memasukinya.
(DIKK/HEND).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *