Ganjar Apresiasi KONI, Buat Aplikasi SISAKTI, Saat Opening Ceremony Porprov XVI Sekaligus Berpamitan

JURNALJATENG.ID, PATI – Ganjar Pranowo mengapresiasi langkah KONI Jateng yang meluncurkan aplikasi SISAKTI yang mengakomodasi perkembangan olahraga Jawa Tengah termasuk mantan atlet, atlet difabel dll.

”Saya mengapresiasi diluncurkannya aplikasi SISAKTI ini, sehingga perkembangan olahraga Jawa Tengah bisa dikontrol,’’hal itu diungkapkannya saat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi membuka Porprov XVI Jateng 2023 Pati Raya di Stadion Joyokusumo Pati, Sabtu malam (5/8/2023)

Dalam Opening ceremony Porprov Jateng 2023 di Stadion Joyokusumo Pati, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berpamitan pada insan olahraga Jawa Tengah.

Pada pembukaan ini Ganjar sekaligus pamitan kepada seluruh insan olah raga Jawa Tengah.

”Di kesempatan Pembukaan Porprov Jateng 2023 ini izinkan saya minta maaf kepada bapak ibu dan saudara semua, karena ini adalah terakhir kali saya dan pak Wagub Taj Yasin Maemoen bersama bapak ibu, saudara sekalian membina olahraga Jawa Tengah,” kata Ganjar dalam sesi sambutannya.

Baca Juga  Bahas Penanggulangan Kemiskinan, Wakil Gubernur Jateng Kunjungi Sragen

Ganjar berharap insan olahraga Jawa Tengah ke depan akan mendapatkan gubernur dan wakil gubernur yang lebih baik dari dirinya, dalam mengangkat prestasi olahraga Jawa Tengah.”

Saya berdoa, agar bapak ibu semua mendapatkan gubernur yang jauh lebih baik dari saya,” tambahnya.

loading...

Selama menjadi Gubernur Jawa Tengah dua periode, Jateng berlaga di dua PON yakni PON Jabar 2016, dan PON Papua 2021.

Prestasi Jawa Tengah pun berbeda. Di PON 2016, Jawa Tengah berada di posisi ke-4. Dengan mengumpulkan sebanyak 32 medali emas, 56 perak dan 85 medali perunggu.

Baca Juga  Tekan Covid-19, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Dihentikan Sementara

Sedangkan di PON Papua, posisi Jateng turun peringkat keenam dengan perolehan medali 27 emas, 47 perak, dan 64 perunggu.Ganjar berharap, ke depan prestasi olahraga Jawa Tengah lebih baik dibanding dengan pada saat dirinya menjabat.

Ganjar juga mengingatkan apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua umum III KONI Pusat Andre Sutarjo bahwa Jawa Tengah harus peringkat lima di PON Aceh Sumut 2024 mendatang. Bahkan Ganjar berharap lebih baik dari itu.pungkasnya.

Nampak terlihat Kontingen Kendal bersemangat pada Opening ceremony Porprov Jateng 2023 di Stadion Joyokusumo Pati .

Baca Juga  Peringati Hari Buruh, Dico Buka Tripartit Futsal Cup

(JJID/SFK)