Meningkatkan Kreativitas 5hari Latihan, Yonif 403/WP Resmi Di tutup

Gunungkidul, jurnaljateng.id, Setelah melaksanakan Latihan selama lima hari Latihan posko II Yonif403 Wirasada Pratista secara resmi di tutup oleh Dandim 0730 Gunungkidul Letkol Inf Noppy Laksanan Armiyanto, bertempat di Balai Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Gunungkidul. (18/9/2020)

Dalam Sambutannya Dandim 0730/Gk selaku Kawasdal (Kepala Pengawas dan Pengendali Latihan) menyampaikan latihan posko II merupakan salah satu metode Latihan taktis dengan pasukan guna melatih Komandan dan staf dalam Langkah-langkah perencanaan,

Baca Juga  Satu Keluarga Pelaku Penodong di Terminal Tanjung Priok

“Persiapan dan pelaksanaan operasi serta melatih unsur pelayan markas dalam menyelesaikan suatu tugas pokok melalui aplikasi dan simulasi kegiatan di lapangan,” Ungkapnya.

Selain itu juga memelihara dan meningkatkan kemampuan staf serta unsur pelayan markas dalam mengintegrasikan teknik, prosedur dan tata kerja yang berlaku serta menguji efektifitas fasilitas suatu markas komando satuan.

Diakhir sambutannya Dandim 0730/Gk menekankan agar hal-hal yang menjadi evaluasi dalam latihan Posko II ini dapat diperbaiki dan diterapkan pada latihan-latihan selanjutnya guna menunjang tugas pokok Korem 072 Pamungkas.

Baca Juga  Pohon Tumbang Timpa Minibus Melintas Saat Hujan Angin













(SYIFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *