Polemik Sepeda Donasi Kantor Staf Presiden

JURNALJATENG.ID, JAKARTA – Polemik sumbangan sepeda dari PT Roda Bahagia Kolaborasi dengan Damn! I Love Indonesia yang milik Daniel Mananta membuat Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko angkat biacara.

Moeldoko menegaskan, sepeda donasi berjumlah 15 buah yang di terima dari PT Roda Maju Bahagia ditujukan kepada Kantor Staf Presiden (KSP) bukan ke Presiden Joko Widodo. Bahkan pernyataan tersebut sampai di ulang-ulang.

“Jadi Daniel Mananta menyerahkan sepeda sebanyak 15 unit kepada kantor KSP, saya tegaskan lagi tidak ada ke Pak Jokowi. Pak Jokowi pun kaget, tidak ngerti kok urusannya begini? Jadi, tolong sepeda ini untuk kantor Kepala Staf Kepresidenan, bukan Pak Jokowi,” kata Moeldoko dalam konferensi pers daring pada Rabu (28/10/2020).

Baca Juga  Kapolri Bangga Lihat Warga Jateng Antusias Ikuti Vaksinasi

Pihaknya sudah berkomunikasi dengan KPK lanjutnya, bahwa sepeda tersebut di tujukan kepada lembaga negara bukan kepada pejabat negara, bukan gratifikasi tetapi donasi.

“Kalau ditujukan ke lembaga kantor, itu bukan gratifikasi tapi kalau ditujukan ke Moeldoko atau nama, itu masuk ke gratifikasi,” tegasnya.

Ia melanjutkan, Nantinya sepeda yang telah di terima KSP tersebut akan di salurkan ke berbagai daerah. Sebagai hadia dari lomba yang nantinya akan disiapkan oleh pihak istana dan bukan dari marketing perusahaan Daniel.

Baca Juga  Aksi Viral Pria Ludahi Pegawai SPBU Kini Berakhir Damai



(CLST/HEND/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *