Danrem 072/Pmk Beri Pengarahan Jelang Libur Panjang

JURNALJATENG, YOGYAKARTA – Jelang libur panjang Natal dan Tahun baru 2021 di tengah masa pandemi Covid-19, Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan S.I.P. M.M memberikan pengarahan kepada para Dandim, Danyonif 403/WP, Dansatdisjan dan Kabalak Korem 072/Pmk bertempat di Ruang Manunggal Makorem 072/Pmk. (Rabu, 23/12/2020)

Dalam pengarahan tersebut Danrem 072/Pmk menegaskan agar jangan sampai kendor membantu pencegahan Covid-19 terutama bagi para Babinsa yang terjun langsung di lapangan, mengingat masa pandemi Covid-19 telah berlangsung lama sehingga banyak warga masyarakat yang sudah mulai jenuh dan cenderung menggabaikan protokol Kesehatan.

Baca Juga  Kini Nampak Spanduk Kobar Jokowi 3 Periode Di Solo Raya

Selain itu wilayah Korem 072/Pmk merupakan salah satu tujuan objek wisata selama masa libur panjang, maka kita selaku satuan kewilayahan dalam membantu Pemda untuk mencegah penularan Virus Covid-19 harus bisa mengantisipasinya.

Selama libur panjang tetap laksanakan patroli bersama Satuan Gugus Tugas Covid-19 di wilayah masing-masing di tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa secara berkala. Dalam pelaksaannya perhatikan faktor keamanan dan perhatikan prosedur protokol Kesehatan.

Baca Juga  Pohon Beringin Dekat Alun-Alun Pemalang Tumbang

Diakhir pengarahan Danrem menekankan kepada para prajurit yang bertugas di lapangan khususnya Babinsa supaya di bekali masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang tidak memakai masker.

(PRM072/JJID)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.