Truk Celaka, Melintang Penuh di Jembatan Mlilir Madiun

JURNALJATENG.ID – MADIUN – Lagi lagi diduga mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk. Sebuah truk boks penuh muatan buah buahan tiba tiba menghantam pagar jembatan, hingga terguling dan melintang horisontal menutup rapat ruas jembatan di Madiun, Jawa Timur, Jumat pagi (11/ 12).

Insiden di Jembatan Mlilir, Desa Mlilir, Kecamatan Dolopo, Madiun, itu mengakibatkan dua orang mengalami luka parah, masing masing pengemudi dan kernet truk, yang diketahui bernama Ferdi, warga Kediri, dan Nanang, warga Klaten, jawa Tengah.

Kedua korban yang terjepit itu langsung dievakuasi petugas kepolisian setempat dibantu masyarakat, langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat dimintakan pengobatan.

Sementara kondisi kendaraan ambyar berkeping. Kedua roda berikut as nya copot. Tak terkecuali, boks berisi ratusan kilo buah jeruk dan jenis buah lainnya itu juga terlepas dari chasis.

Baca Juga  Pasar Ternak Temanggung, Kalau Bisa Transaksinya Memakai Uang Elektronik

Sedangkan bagian kendaraan yang tersisa, chasis nya, melintang horisontal menutup rapat ruas jembatan itu. Seluruh muatannya ambyar terserak memenuhi jalan, sempat menjadi bancakan masyarakat.

“Yang saya dengar truk tersebut meluncur dari Malang akan mengirim buah ke Ponorogo. Dari utara sudah nampak berjalan oleng. Tiba tiba menghantam pagar jembatan,” papar Prima, warga yang berada di lokasi lokasi kejadian, kepada jurnalis.

Dipaparkan sumber di lokasi kejadian, truk PT. Laris Manis Kediri bernopol L 9239 VZ yang dikemudikan Ferdi dengan kernet Nanang tersebut meluncur dari arah Utara ke Selatan.

loading...
Baca Juga  Lawan Petugas, Kapolri Perintahkan Tembak Mati Kelompok MIT

Menurut informasi, truk tersebut dari Malang hendak mengirim berbagai jenis buah buahan ke beberapa agen di daerah Ponorogo.

Dari jauh truk yang meluncur deras itu sudah terlihat oleng. Tiba di lokasi kejadian, tiba tiba banting kemudi ke kiri langsung melabrak ujung pagar jembatan.

Bangkai truk yang melintang jalan dan sempat menyebabkan kemacetan arus lalu lintas, dievakuasi menggunakan mobil penderek. Polisi setempat mengamankannya di Pos Polisi terdekat.

Kasus kecelakaan tunggal itu kini ditangani pihak berwajib Polres Madiun.

Guna memastikan penyebab terjadinya kecelakaan, polisi memintai keterangan sejumlah saksi mata. Termasuk mengumpulkan barang bukti dan memintai keterangan supir truk, jika kondisi kesehatannya sudah memungkinkan.

Baca Juga  Rangkaian Hari Santri, Pemkab Kendal Gelar Lomba Hadroh

(FIN/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.