Harlah NU ke-98, Lazis-Nu Kendal Dan BPR Nusamba Bangun Panti Asuhan

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Harlah NU Ke-98 dan HUT BPR Nusamba Cepiring ke 31 ini dilakukan secara sederhana pada Tahun ini dikarenakan masih pandemi Covid-19.Dengan mengelar Pelaksanaan peletakan batu Pertama Pembangunan Panti Asuhan dan Majlis Taklim secara simbolis oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto,di desa Tegorejo kecamatan Pegandon, Senin(7/3/2021)

yang dihadiri Ketua PCNU Kendal KH Danial Royan, Dandim 0715 Kendal, Direktur Nusamba Bambang susanto serta beberapa tokoh masyarakat.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto Dalam Sambutannya mengatakan, Secara pribadi menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas inisiasi dari PCNU Kendal atas pembangunan panti asuhan ini. Kita doakan dalam waktu secepatnya, bisa selesai, kata Dico

“Saya berharap, dalam waktu dekat bisa selesai pembangunannya dan dapat dimanfaatkan,” jelas Dico.

Disebutkan, pendirian panti asuhan sangatlah bermanfaat dan banyak membantu. Utamanya untuk membantu masyarakat kurang mampu. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Kendal sangat mendukung. Di Kendal, kata Bupati

“Berkaitan dengan anak yatim-piatu, Menyantuni mereka adalah menjadi kewajiban bagi kita, khususnya bagi umat muslim. Untuk itu, turut membesarkan panti asuhan juga menjadi salah satu kewajiban kita dan semoga panti asuhan Nahdlatul Ulama ini bisa jadi percontohan panti asuhan di Kabupaten Kendal” ujar Bupati. Menyantuni yatim piatu, imbuhnya.

Baca Juga  Muasyawarah PDBI Kota Semarang, Kedepankan Profesinolitas Atlet

Secara terpisah Ketua PCNU Kabupaten Kendal, KH Danial Royyan dalam sambutannya menekankan, di ulang tahun yang ke-98 ini, NU tetap akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

loading...

“Harlah ini juga diperingati secara serentak di seluruh penjuru tanah air mengusung tema “Menyongsong Satu Abad, Menuju Kemandirian NU”, tak terkecuali dengan Kabupaten Kendal. Usia NU sudah hampir satu abad, saya tegaskan bahwa NU akan tetap setia kepada NKRI,” tuturnya.

Dalam kesempatan sama, Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki mengajak kepada semua untuk tak henti terus bersyukur kepada Allah SWT, karena begitu banyak yang sudah Allah berikan. “Dengan banyak bersyukur, tidak hanya akan memberikan banyak berkah, tapi dengan banyak bersyukur dan saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan, akan menjauhkan kita dari bencana atau azab Allah SWT. Karena harus kita sadari, bahwa bencana atau azab bisa akibat dari perbuatan kita sendiri,” ujar Basuki.

Baca Juga  Narendra, DPRD Kota Semarang Siap Mediasi Masalah Banjir Di Puri Anjasmoro

Gus Huda selaku Panitia sekaligus Ketua LazisNU Kendal, Panti Asuhan dan Majlis Taklim ini kita berkolaborasi antara BPR nusamba dan lazis-NU.Jadi kalau ditanya berapa dana yang dibutuhkan sampai saat ini rab-nya belum selesai Yang yang penting dibongkar dulu dimulai dulu Insyaallah rampung rampung, Ujar Gus Huda

“kita sudah berkomitmen untuk panti Asuhan tidak akan mengajukan proposal ke manapun karena kita tidak bikin proposal kalau ada yang mau dititip kami terima kami.

Dikatakan, untuk luas Panti Asuhan dan Majelis Taklim, menempati tanah wakaf dengan area seluas 263 meter persegi yang merupakan tanah wakaf dari bapak Purwanto dan Ibu Kumiyati semoga amal beliau mendapatkan balasan dari Allah SWT

Baca Juga  Selametan Tandai Peresmian Sub Terminal Sawo Bandungan

Bantuan yang diberikan secara spontan, terkumpul uang senilai lima belas juta rupiah. “Alhamdulillah, semoga bantuan yang terkumpul ini bisa memberikan nilai ibadah dan mendapat imbalan pahala dari Allah SWT, amiin,” imbuh Huda.

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.