FKSB Gelar Dialog Kebangsaan Menuju Semarang Semakin Hebat

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Giat, Forum Komunikasi Ormas semarang bersatu (FKSB) dengan Badan Kesbangpol Kota Semarang Kamis,(16/9/2021) di Aula Rumah Sakit Reomani lantai 3 kota Semarang.

Acara diskusi yang di gagas oleh FKSB dengan Kesbangpol kota Semarang di ikuti 30 ormas di Kota Semarang. Dalam diskusi mengajak masyarakat Kota Semarang untuk membangun komunikasi dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang sudah terdaftar di kesbangpol kota Semarang. Selain itu, juga diajak ikut serta membangun kota Semarang semakin Hebat.

Dialog Kebangsaan mengusung Tema: “Membangun Komunikasi Berbangsa dan Bernegara untuk Indonesia Maju”

Ketua FKSB kota Semarang AM Jumai, SE, MM. memberikan arahan kepada ormas-ormas di Kota Semarang serta mengajak untuk mendengarkan “Dialog Kebangsaan”.

“Kita lakukan komunikasi dengan kaum perempuan dan kaum melenial,” Ungkapnya.

Panasehat FKSB kota Semarang Arnas Agung Andra Asmara SE, MM, memberikan arahan kepada semua ormas untuk mengajak semua ormas bersatu dan menuju kesatuan yang untuh. Kebersamaan sebagai wujud menuju Indonesia makin hebat.

“Kontek komunikasi berbangsa dan bernegara, bahwa kita tetap bersatu untuk Indonesia makin maju dan Semarang makin hebat,” ungkap Arnas.

loading...
Baca Juga  Danrem 071/Wijayakusuma Tinjau Banjir Di Klidang Lor Batang

Sementara Direktur. Rumah sakit Roemani Herry Purba Antoro M.Si mengajak masyarakat kota Semarang untuk mendoakan pemimpin kota Semarang. Supaya masyarakat semua di beri kesehatan, selain itu Semarang semakin hebat dan masyarakay bisa hidup nyaman di kota Semarang.

Ketua Kesbangpol kota Semarang Harris, mengungkapkan berupa laporan di Kota Semarang. Ia mentakan pemerintahan serta Merta melibatkan kerjasama FKSB.

Untuk tahun 2021 ini ada 10 ormas di beri hibah dari pemerintah Kota Semarang supaya lebih Profesional kedepannya.

“Kajian fokus dari bapak Hendy Walikota Semarang, Untuk mengajak ormas -ormas bisa bersenirgi dengan pemerintahan Kota Semarang yang mempunyai program kampung siaga, jogo Tonggo, kegiatan-kegiatan yang di canangkan oleh FKSB diharapakan bisa menjadi Semarang makin hebat,” Papar orang nomor satu di Kesbangpol Kota Semarang.

Pihaknya mengajak untuk bergerak bersama dengan ormas -ormas makin maju dan bisa berkibar untuk Semarang dan Indonesia bersatu.Harapanya FKSB menjadi garda terdepan.

Baca Juga  Pekan Menyusui Dunia 2020: Menyusui Secara Aman Selama Pandemi Covid-19

Salah satu nara sumber utama pihak Ita Hendy, mengungkapkan pengerak PPK di kota Semarang yang terkait dengan team PPK Pokja 1 sampai 4, sangat luas untuk kajian yg mendalam.

“Pendampingan -pendampingan kesejahteraan PPK Kota Semarang secara masif untuk kegiatan ke masyarakat lebih profesional, satu kegiatan PPK yg hebat yakni “Sangpuan” di bawa ke mesranbang, lebih meningkat pengembangan attitude perempuan untuk membantu perempuan dalam kinerja pemerintahan yang ada,” Katanya.

Sedangkan Narasumber Dr Teguh Jadi Prayitno, MM, M.Hum, MH memberikan materi tentang komunikasi. Komunikasi dianggap sangat penting dalam bermasyarakat pada umumnya. Bisa secara langsung ataupun dengan media sosial supaya pesan dapat tersampaikan kepada objeknya.

Di zaman digital ini akan menjadi moment sangat penting dan juga bisa menjadi jahat, oleh sebab itu menurutnya harus bijak dalam berkomunikasi di dunia media, di isi dengan hal yang baik.

Nara sumber ketiga Al Habib Muhammad bin Farid Al Mutahir, mengajak masyarakat kota Semarang untuk menghargai perbedaan Antar perbedaaan.

“Perbedaan itu indah dan kota Semarang makin hebat rukun damai dan menjadi contoh bagi kota lain,” ungkapnya.

Baca Juga  Disangka Sedang Berenang di Sungai, Ternyata Mr X

Menambahkan, saat penutupan, ketua FKSB memberikan arahan dengan mengajak semua ormas bisa menjadi profesional kedepannya. Dengan adanya teknologi yang sangat canggih di rencanakan kedepan ada program unggulan ormas word dan ormas ekspo kemungkinan dilakukan dalam tahun ini.

“Semoga FKSB bisa menjadi wadah yang profesional untuk ormas-ormas Kedapannya,” pungkasnya.

(YDW/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *