Uji Skill Pemain, Pemkab Kendal Laga Persahabatan Dengan PDAM Kendal

JURNALJATENG.ID, KENDALSepak bola atau bola kaki merupakan olahraga terpopuler di dunia, termasuk di Indonesia. Cabang olahraga ini, bukan hanya mengandalkan kemampuan individu pemainnya, akan tetapi kekompakan tim lebih utama.

Karena sehebat apapun seorang pemain Sepak bola, akan tetap membutuhkan 10 teman lainnya.

Selain itu, sepak bola bukan sebatas permainan fisik dan skill dalam memainkan bola. Para pemain harus paham dengan tupoksi masing-masing.

Hal ini seperti nampak terlihat pertandingan persahabatan antara tim sepak bola Pemkab Kendal melawan tim PDAM Tirto Panguripan Kendal, berlangsung di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Rabu (16/6/2021).

Ikut dalam pertandingan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki serta Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun dan Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Iman Widhiarto.

Baca Juga  Sambut HUT TNI ke 75, Danrem 072/PMK Ziarah Bersama Rombongan Ke Makam Jendral Soedirman

Selain itu, tim sepak bola Pemkab Kendal juga diperkuat para pimpinan dan perwakilan Forkopimda Kabupaten Kendal. Sedangkan dari PDAM diisi Direktur dan karyawan.

Nampak terlihat, Pertandingan berlangsung seru, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto yang bertindak sebagai striker ternyata cukup lincah dalam memainkan

loading...

Pada babak pertama, tim Pemkab unggul 3 gol yang diciptakan oleh sang Bupati. Pada babak kedua, tim PDAM berhasil memperkecil kedudukan menjadi 3-1. Skor tersebut bertahan, hingga peluit panjang dibunyikan.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto usai pertandingan mengaku senang bisa mengikuti pertandingan persahabatan ini. Dirinya bermain selama 90 menit penuh.

“Ya ini sebagai laga persahabatan dan menjalin keakraban antara jajaran Pemkab Kendal dengan PDAM Tirto Panguripan Kendal,” ujarnya.

Baca Juga  Rumah Seorang Janda Terbakar, Sejumlah Unggas Hangus

Dalam waktu dekat, katanya, Pemkab Kendal juga akan melakoni laga uji coba menghadapi Pemkot Semarang, di Stadion Citarum, Semarang.

“Dengan pertandingan ini kami harapkan bisa membangkitkan semangat sepak bola Kendal termasuk dalam memajukan Persik Kendal. Insya Allah besok Jumat kita akan melakukan tanding persahabatan melawan Pemkot Semarang di Semarang. Dan laga sore ini sebagai ajang pemanasan untuk laga nanti,” ungkapnya.

Direktur PDAM Tirto Panguripan Kendal, Sunanto mengatakan, PDAM Tirto Panguripan menurunkan 25 pemain dalam pertandingan sore ini.

“Rasanya senang bisa bermain dengan Bupati dan Wakil Bupati Kendal. Jadi kita bermain santai penuh dengan keakraban. Apalagi rata-rata pemain kami sudah berusia di atas 50 tahun,” ujarnya.

Baca Juga  Korem 072/Pamungkas Yogyakarta mendapat DIPA Tahun 2021

Sunanto juga berpesan kepada karyawannya yang rata-rata bekas pemain-pemain profesional, untuk bermain sportif dan penuh kehati-hatian.

“Karena ini adalah pertandingan persahabatan yang penuh dengan keakraban,” pungkas Sunanto.
(SFK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *