Peringati Hari Buruh, Dico Buka Tripartit Futsal Cup

Memperingati Hari Buruh, Bupati Kendal Dico, Membuka Lomba Tripartit Futsal Cup

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Dalam rangka Hari Buruh tahun 2023, Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, membuka acara Lomba Tripartit Futsal Cup Kabupaten Kendal, Selasa (16/5/2023) di Lapangan Futsal Tirto Arum Baru Kabupaten Kendal.

Acara yang digelar oleh Disperinaker Kabupaten Kendal ini diikuti oleh 16 perusahaan di Kabupaten Kendal.

Dalam acara tersebut, Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan, bahwa dengan adanya kegiatan ini, tiga unsur tersebut hubungannya akan lebih baik lagi, dan bisa menambah semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri.

Bupati Dico juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kendal akan hadir untuk memberikan dukungan, masukan dan saran kepada para pelaku usaha dan pekerja, dengan harapan perusahaan lama dan yang baru di Kabupaten Kendal bisa menciptakan iklim usaha yang baik.

“Iklim yang baik adalah bagaimana pekerjanya bisa mensuport kemajuan perusahanya masing-masing. Maka dari itu, kita harus bisa menjaga dan berkolaborasi, agar nantinya lebih banyak lagi perusahaan yang akan berinvestasi di Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Baca Juga  156 Penerima BLT-DD Desa Sedayu Disalurkan Tetap Patuhi Prokes

Ia juga mengajak para peserta untuk menjaga sportifitas dalam pertandingan olahraga, dan dengan kolaborasi akan lebih mudah meraih kemenangan. Sama halnya jika dilakukan di dunia industri dan semua bisa berkolaborasi, maka untuk meraih kemenangan dalam hal ini adalah kesejahteraan akan lebih mudah untuk didapatkan.

loading...

“Jika kita bekerja kolaborasi dan diimbangi dengan kualitas dan produktifitas yang baik, misalnya target perusahaan 100 pics, dan dengan kualitas perkejanya bisa memproduksi 150 pics, pastinya perusahaan akan lebih untung, sehingga kesejahteraan para pekerjanya akan lebih ditingkatkan lagi,” tutur Bupati Dico.

Bupati Kendal juga meminta dukungan dari semua pihak untuk saling memberikan support, sehingga investasi di Kabupaten Kendal akan bertambah lebih banyak, dan pastinya akan menambah para pekerja lebih banyak lagi.

Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Bupati Kendal kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan rangkaian peringatan Hari Buruh Nasional bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga  Telan Pil Pahit, Endar Merasa Di kriminalisasi

Sementara itu, Kepala Disperinaker Kendal, Cicik Sulastri menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Buruh Tahun 2023.

“Lomba futsal berlangsung selama 2 hari, mulai 16 – 17 Mei. Acara diikuti diikuti oleh 16 perusahaan di Kabupaten,” terang Cicik Sulastri.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan Lomba Futsal Tripartit, Cicik Sulastri mengungkapkan, yang pertama untuk ajang silaturahim tiga unsur Tripartit, yaitu antara Pemkab Kendal, pengusaha dan pekerja. Kedua, untuk memperkuat hubungan Pemerintah, pengusaha dan pekerja dalam menjaga hubungan industrial yang harmonis. Ketiga, untuk memupuk jiwa kejujuran dan sportfitas peserta lomba Futsal Tripartit tahun 2023.

Ia juga menerangkan, rangakaian selanjutnya pada tanggal 19 Mei akan diselenggarakan laga persahabatan, antara tim sepak bola dari Pemkab Kendal, para pekerja, dan tim sepak bola dari para pengusaha. Kemudian pada tanggal 21 Mei menjadi puncak acara akan diselenggarakan senam bersama yang akan diikuti oleh 1000 orang lebih dari 3 unsur tersebut.

Baca Juga  Pemdes Sidorejo Apresiasi Babinsa Koramil 03/Gringsing dan Masyarakat

“Pada kegiatan yang menjadi puncak acara, kami juga akan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan cek kesehatan gratis, dan Bazar UMKM,” tutup Cicik Sulastri.
(SFK/JJID)

49 tanggapan untuk “Peringati Hari Buruh, Dico Buka Tripartit Futsal Cup

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.