Bupati Kendal, Dico Apresiasi pembangunan Pasar Desa Brangsong

Bupati Dico, saat memotong pita sebagai simbol diresmikannya pasar Desa Brangsong, Kamis 21/09/2023. Foto syifak

JURNALJATENG.ID,KENDAL- Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, meresmikan Pasar Desa Brangsong, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, kamis,(21/9/2023)

Pada kesempatan itu, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyampaikan apresiasi atas terbangunya Pasar Desa Brangsong, Kendal.

“Dengan dibangunnya pasar tersebut, tentu akan dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi khususnya di Desa Desa Brangsong yang dikelola pemdes. Ini akan berdampak positif terhadap peningkatan Pendapatan Asli Desa (PAD),” kata Dico usai meresmikan Pasar Desa Brangsong, Kecamatan Brangsong, Kendal, Kamis (21/09/2023).

Terkait belum terpasangnya alat hydrant di pasar tersebut, Bupati Dico mengatakan bahwa, pihaknya sudah meminta kepada Pemdes Brangsong untuk segera menyelesaikannya.

“Tadi saya sudah bilang kepada Kadesnya untuk mengajukan dan akan kita coba bantu. Jadi yang belum ada kelengkapnya saya bilang ke Kadesnya untuk bisa diajukan saja dan tentu akan kita support,” terang Dico.

Baca Juga  Hari Ibu, Srikandi Lindu Aji Semarang Gelar Edukasi Kecantikan

Kalau melihat kondisi pasar dan kebutuhan masyarakat saat ini, sangat mungkin Pasar Desa Brangsong bisa beroperasi 24 jam nonstop.

“Aktivitas pedagang pasar bisa berlangsung hingga sore hari dan pada malam harinya juga masih bisa digunakan untuk kegiatan ekonomi yang lain. Sehingga Pasar Desa Brangsong bisa menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru di Desa Brangsong,” ungkapnya.

loading...
Bupati kendal, dico apresiasi atas pembangunan pasar desa Brangsong, kamis(21/9/2023)

Sementara, Kepala Desa Brangsong, Moh. Asnawi mengatakan bahwa, pembangunan Pasar Desa Brangsong menghabiskan anggaran sebesar Rp. 3,105 miliar, yang bersumber dari Dana Desa dan swadaya masyarakat Desa Brangsong.

Baca Juga  Ini Harapan Ketua PPDI Kendal Terpilih Gus Muh 2023-2028

“Pembangunan Pasar Brangsong dikerjakan oleh CV Kebonadem Asri selama 180 hari kerja. Akan menampung sebanyak 156 pedagang yang menempati 120 los dan 36 kios,” katanya.

Lebih lanjut Asnawi menyampaikan bahwa Pasar Desa Brangsong adalah impian dari warga Desa Brangsong dan para pedagang dimana di dalam pasar tersebut telah dilengkapi dengan fasiltas umum seperti toilet dan mushola.

“Jika dulu kondisinya cukup memprihatinkan tapi kali ini kondisinya bersih dan nyaman. Sekarang para pedagang sudah tidak lagi khawatir kebanjiran saat musim penghujan tiba,” pungkas Asnawi.

Nampak hadir Bupati Dico M ganinduto, Ketua DPRD kendal, Muhammad Makmun, Kepala Desa Brangsong, Asnawi, kapolsek Brangsong, Danramil Brangsong dan perwakilan masyarakat Desa. (JJID/SFK)

Baca Juga  Subroto Terpilih Ketua DPP GNPK Jateng 2020-2025