Wisata Tirto Arum Baru Kendal Di Pusat Kota Kendal, Menjadi Magnet Wisata Keluarga ,Apa saja Fasilitasnya

Pengunjung asik berenang menikmati Suasana Kolam renang Tirto Arum baru kendal,saat sore hari, sabtu,23/9/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Daya Tarik Wisata Favorit Keluarga di Agrowisata Tirto Arum Baru menjadi tempat favorit di berada di pantura. Selain lokasi yang strategis, dekat dengan pusat kota dan pemerintahan Kabupaten kendal.

Memiliki berbagai pilihan wahana wisata yang menarik yang didukung dengan fasilitas yang lengkap.Hal itu diungkapkan Utomo, selaku manajer Tirto Arum kendal, kepada awak media, Sabtu (23/9/2023).sore.

Tirto Arum baru memiliki kolam renang yang cukup bagus, terdiri dari 3 kolam dengan ukuran yang besar, serta kolam  water boom bagi anak kecil. Selain kolam renang. Lanjut Utomo, destinasi wisata ini juga memliki taman bermain yang cukup luas, dengan wahana wisata yang menjadi unggulan di Agrowisata Tirto Arum Baru adalah wahana wisata air berupa sepeda air dan perahu dayung, wahana  main lumpur dan ATV Track, Flying Fox, juga Trampoline. 

Selain wahana wisata, Tirto Arum Baru juga memiliki Fasilitas Penginapan yang berupa Hotel, Villa/Pondok Wisata yang berada di tengah kolam buatan, serta Rumah Tradisional Kendal.

Baca Juga  Saat Pandemi, Warga Bandungan Adakan Giat Sosial Donor Darah

“Pada area Tirto Arum terdapat pula Resto berupa saung tradisional dipinggir sawah dengan menu andalan Gurame Saus Tiram dan olahan ikan lainnya, juga ada Resto Sky Garden di atas Rooftop Hotel, yang dapat dinikmati sambil melihat pemandangan Kota Kendal dari atas lantai 4. tersedia juga mini cafe yang terdapat di depan Kolam Renang,”ujarnya.

Selain fasilitas diatas, Tirto Arum Baru juga menawarkan paket meeting dengan beberapa ruangan meeting yang dapat menampung peserta hingga puluhan orang, juga memiliki taman yang luas yang dapat digunakan sebagai lokasi resepsi dengan konsep “pesta kebun” juga bisa digunakan untuk kegiatan gathering maupun kegiatan lainnya, tambah utomo.

Baca Juga  Melintas Perbatasan Antar Daerah, Wajib Miliki Surat Vaksin atau Putar Balik

Menurutnya,destinasi yang lengkap bagi seluruh keluarga, dari anak-anak hingga dewasa, pungkasnya.

loading...
Suasana Malam hari di Kolam renang Tirto Arum baru semakin ramai, Sabtu (23/9/2023).

Sementara, penjaga loket kolam renang Tirto Arum, Wulan mengatakan, pengunjung Khusus untuk kolam renang pada sabtu sore ini mencapai 170 pengunjung,

Lebih lanjut, kata Wulan jika pada hari libur rata-rata kisaran 400 sampai 500 pengunjung,

“Ya Alhamdulillah, pengunjung pada hari ini lumayan, semoga besok pada hari minggu lebih banyak lagi pengunjung yang hadir, harapnya.

Untuk penjaga kolam renang,wulan mengatakan kami sesuai arahan pimpinan penjaga ada 9 yang menjaga keamanan guna mengatisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan

Kami juga melakukan pelayanan pengunjung dengan 3 S , senyum, salam sapa, pungkas Wulan.

Sementara,Salah satu pengunjung,Budi (31) bersama keluarga warga Batang, mengatakan sengaja berwisata ke Tirto Arum untuk menikmati liburan pada akhir pekan menginap di hotel.

“Ya kami berlibur bersama keluarga,wisata di Tirto Arum kendal untuk habiskan waktu di akhir pekan,tempatnya nyaman dan pelayannya bagus, ujar budi. (JJID/SFK)

Baca Juga  Vaksinasi Dosis Kedua Covid-19 di DIY