Desa Kedungasri Bersholawat,Ini Harapan Kepala Desa Heru Susanto

Majlis grayak bersholawat di desa kedungasri kecamatan Ringinarum kabupaten kendal, (3/12/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL, –Pemerintah Desa Kedungasri, Kecamatan Ringinarum kabupaten Kendal menggelar Sholawat dengan majlis grayak di pimpin Habib Fauzi dan Gus Tofik, Bertempat di embung Kedungasri.

kegiatan bertajuk Kedungasri Bersholawat diikuti oleh masyarakat desa dan juga warga sekita desa. Sabtu malam (3/12/2023)

Pada kesempatan itu, Ketua panitia Kedungasri bersholawat Achmad Isrof Aji menjelaskan kegiatan sholawat ijo merupakan kegiatan tahunan dan bertepatan di waktu jelang akhir tahun.

Tujuan kegiatan ini semata untuk memanjakan doa agar desa Kedungasri selalu diberikan keamanan kenyamanan keselamatan dan juga kerukunan antar warga serta kesejahteraan warganya.

“Dikatakan, Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan kami menggelar di akhir tahun agar desa kami selalu diberikan kesejahteraan dan juga gemah ripah warga rukun dam desa aman,” ujar Achmad.

Baca Juga  Cegah Claster Baru Di Pasar Batang, TNI-Polri Gencarkan Pembagian Masker

Sholawat mendatang Bersama Habib Fauzi Al Munawar dari Kabupaten Kendal. Dan kyai muda Gus Tofik asal kedungsari,Alhamdulilah Warga antusias hingga memenuhi wilayah embung Kedungasri.

Lantunan sholawat diikuti oleh warga masyarakat yang hadir sehingga menggema di seluruh desa.paparnya.

loading...

Sementara itu, Kepala Desa Kedungasri Heru Susanto mengatakan kegiatan sholawat tahunan ini akan selalu dijalankan.

Tentunya adanya Dengan sholawat maksiat minggat, desa tentram adem, gemah ripah lohjinawi.

“Semoga dengan sholawat kami berharap desa kami aman dari apappun,hasil panen melimpah, selain hasil tembakau warga juga alhamdulillah bisa dirasakan masyarakat,”ujar Heru.

Baca Juga  Adu Argumen Mewarnai MUSCAB LMPI Kota Pekalongan

Alhamdulillah,antusias warga atas digelarnya sholawatan sangat luar biasa, dan saling bergotong royong hingga acara selesai “pungkasnya.

Antusias masyarakat desa kedungasri dan sekitarnya penuhi area embung

Tanggapan Warga Weleri , Indah (31) bersama teman-teman sengaja menghadiri majlis grayak bersama diisi oleh Gus Tofik, karena ceramah Gus tofik sangat masuk di kalangan generasi Z disela sela sholawatan.

“Di musim penghujan tidak menyurutkan niat datang untuk bersholawat, semoga kami semua mendapatkan syafaat dari baginda nabi Muhammad SAW,” Pungkas indah.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Polres kendal Kasubag ops Kompol Abdullah umar,bersama jajaran,Camat Ringinarum,Kepala Desa Se-Kecamatan Ringinarum,dan tokoh masyarakat desa kedungasri. (JJID/SFK)