Ketua PPKNI Lestari, Apresiasi Kinerja AWPI Kota Semarang

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Kinerja Sebuah Organisasi harus di Dukung Partnership yang Handal dan Profesional dalam Menjalankan Tugas.

Ketua PPKNI (Perlindungan Pengawalan Konsumen Nasabah Indonesia) Kota Semarang Lestari, S.H memberikan Apresiasi kepada DPC AWPI Kota Semarang, atas kinerjanya selama ini. Minggu (11/7/2021).

“Perlu kita Contoh dalam berorganisasi. Kita harus kuat dalam mengelola organisasi lembaga masyarakat,” pinta Lestari.

AWPI kota Semarang yang di nahkodai Yudiwong, memiliki kinerja sangat bagus dan itu perlu dicontoh kepada lembaga lain.

“Karena selama kurang dari 1 tahun, Ketua, Sekertaris dan Bendahara (KSB) dengan dukungan team yang solid dan profesional. Saya melihat selama menjalankan tugas, sering giat promosi kepada pemerintah Kota Semarang,” jelasnya

Iapun mengakui, Pendekatan secara persuasif dijalankan dengan mulus dan dapat dukungan dari pemerintah kota.

“Misal pembuatan Seminar Workshop Jurnalistik Handal, Aksi sosial di beberapa PA (Panti Asuhan), memberikan Jumat berkat, pengawasan proyeks serta Jambanisasi,” terangnya.

loading...
Baca Juga  Bahan dan Ramuan Herbal, Dipercaya Tingkatkan Imun Terhadap Virus

Saat ini lanjut Lestari, AWPI Kota Semarang di kasih kepercayaan membantu percepatan vaksinisasi di Kota Semarang. Dengan kuota 300 vaksin, kepedulian AWPI Kota Semarang sangat kental dengan progres “Semarang Makin Hebat”, meskipun lembaga ini menaungi beberapa puluh wartawan yang ada di dalamnya.

Salah satu wartawan senior dari media kilasfakta Kota Semarang Pur (Bledek), saat bebincang dengan jurnalis lainya yang tergabung dalam AWPI, sangat mengapresiasi bahwa kinerja AWPI Kota Semarang sangat bagus, karena selama ini membantu masyarakat kota Semarang untuk lebih baik.

“Saya berharap AWPI Kota Semarang semakin kuat dan eksis, tetap membawa Marwah Visi dan Misi AWPI Pusat. Dengan kinerja yang bagus dan profesional dalam menjalankan tugas pasti akan di kagumi masyarakat dan awak media serta lembaga lain.

Pur pun berharap, AWPI kota semarang bisa lebih merangkul dan meningkatkan kemapuan jurnalistik untuk awak media, terutama yang tergabung dalam AWPI, sehingga bisa menyajikan info-info terkini yang akurat. Dengan begitu media yang jurnalisnya tergabung dalam AWPI kota Semarang bisa dipertanggungjawabkan kredibilitas dan pemberitaannya.

Baca Juga  30 Formasi CPNS dan PPPK Nihil Pelamar

Sementara Ketua DPC AWPI Kota Semarang yang biasa disapa Yudi Wong tetap optimis dengan kinerja team dan soliditas AWPI kota semarang.

Mandat dari DPP AWPI yang sekarang ini diberikan kepadanya dari Ketua Umum, Ir Nahdyanto untuk mengemban sebagai ketua AWPI Kota Semarang secara profesional.

Pihaknya dalam menjalankan roda lembaga tersebut menggandeng beberapa stekholder di pemerintahan maupun swasta yang berada di Kota Semarang. Selain jurnalis yang tergabung di AWPI, lembaga-lembaga tersebut diharapkan mendukung kinerja AWPI kota semarang.

Salah satu motto Ketua AWPI Kota Semarang yang selalu di kumandangkan adalah “Kepercayaan” harus dijaga baik-baik jangan sampai mengecewakan masyarakat.

Baca Juga  Danrem 072/Pmk Hadiri Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Vaksinator Covid-19

“Pendekatan persuasif kita jalankan secara Profesional, Selama ini kita menggunakan sistem kerjasama dan saling suport dengan team. kita akan melihat kinerja team dan yang paling penting adalah harus bisa melihat mana “Sahabat dan Temen” mana yang loyal dan mana tidak loyal kepada AWPI,” pungkasnya.

(YDWG/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *