Hadiri Pameran UMKM Di Ngadirejo, Ganjar Motivasi Usahawan Lokal Manfaatkan Medsos

MAGELANG, jurnaljateng.id, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengunjungi Pameran UMKM dan Louncing Aplikasi Bimart, di Balkondes Ngadirejo, Kabupaten Magelang, Minggu (30/8/2020).

Gubernur mengajak para wirausahawan lokal untuk mempromosikan produknya lewat media sosial. Apalagi disaat pandemi seperti ini, media sosial perlu dimanfaatkan untuk mempromosikan dan marketing penjualan produk.

Saat acara tersebut, Ganjar melakukan dialog secara langsung dengan Kholil, salah satu wirausahawan stempat di atas panggung. Ia memberikan motivasi dan sharing metode marketing online untuk melakukan promosi serta memasarkan produknya.

Orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga sempat menanyakan medsos yang di miliki, “Punya medsos, apa saja medsosnya,” tanya Ganjar.

Baca Juga  30 Personil Pengaman Pilkada Reaktif Akan Jalani Isolasi

Lalu, ia mengajak semua wirausahawan yang hadir di acara tersebut untuk memanfaatkan media sosial secara maksimal sebagai sarana marketing untuk menarik para pembeli. “Jualanmu difoto ditaruh di Facebook, Instagram dan lainnya. Jangan lupa dikasih tulisan soal produknya biar menarik,” paparnya.

Menurutnya, di masa sekarang apalagi pandemi Covid-19, masyarakat harus kreatif dan inovatif sebagai solusi dalam permasalahan usaha. Hal yang tidak mudah di hadapi sekarang, yang penting tetap semangat.

“Harus mencari jalan keluar sekreatif mungkin, untuk menyelesaikan persoalan. Ini tidak mudah, tapi harus tetap semangat dan survive,” lanjutnya.

loading...
Baca Juga  Apresiasi Warga UPK Mandiri Bagikan 325 Paket Sembako Di Kecamatan Ngampel

Sementara Kholil mengaku senang bisa berdialog langsung dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Apalagi ia mendapat banyak saran untuk usahanya ke depan lebih baik yang salah satunya dengan menggunakan media sosial.

“Saya senang, memang media sosial itu perlu dimanfaatkan untuk marketing jualannya. Apalagi di masa pandemi,” katanya warga Desa Karangrejo, Magelang.

Kholil baru merintis usaha warung makan sejak April 2020 lalu. Warungnya menyediakan menu pecel, soto, kupat tahu dan nasi rames.

“Kalau sementara ini memang saya menunggu pembeli datang. Tapi ke depan saya akan coba pakai medsos, mungkin akan tambah ramai,” tandasnya. (DKIJT/JJID)

Baca Juga  Perlindungan Data Konsumen, Kemendag dan Kominfo Harus Berkoordinasi Dan Bersinergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *