Kisah Owner BPR Gunung Rizki, Kristian : Dari OB dan Salesman

Pemuda Katolik Gelar Acara Greeting and Gathering Se Kota Semarang, Rabu malam (15/7/2021).

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Semarang menggelar acara berbasis daring “Greeting n Gathering”, Rabu malam (14/7/2021).

Acara diikuti oleh 30 orang anggota dan dewan pembina Pemuda Katolik se-Semarang Raya. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, Nunung Sriyanto dan praktisi bisnis Komisaris Utama BPR Gunung Rizki, Kristian Hardianto.SH Aktivis Gereja sebagai Narasumber di acara tersebut.

Dalam Giat acara Ketua Pemuda Katolik Kota Semarang, Christoforus Agung Swastika mengatakan, meski dalam suasana PPKM Darurat, tidak menyurutkan semangat dan totalitas kader gereja Katolik untuk berkegiatan.

Menurutnya, seorang kader tidak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun, banyak cara bisa ditempuh untuk keberlangsungan proses.

“Ibaratnya sampai titik darah terahkir sekalipun, itulah hakikatnya jatidiri seorang kader,” kata Christo dalam release yang diterima awak media, Kamis (15/7/2021).

Baca Juga  Peringatan Hari Kemerdekaan RI Dilakukan Secara Virtual

Sementara itu, anggota DPRD Kota Semarang, Nunung Sriyanto memberikan motivasi kepada kader-kader Pemuda Katolik.

loading...

“Ibarat seperti bapak dan anak, saya membuka diri selebar-lebarnya supaya kader Pemuda Katolik lebih intens berdialog dan bekerja sama untuk membangun Kota Semarang tercinta,” ungkapnya.

Nunung bersyukur, Pemuda Katolik mau menyapa wakil rakyatnya di DPRD Kota Semarang dan dia mengapresiasi kerja Pemuda Katolik yang sudah terlibat aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Terutama peduli kepada masyarakat yang lemah atau tak mampu. Saya juga berpesan, agar kader Pemuda Katolik lebih militan lagi, mau mengabdi kepada masyarakat umum dan meneladani hidup sederhana,” pesan Nunung.

Kristian Hardianto, Komisaris Utama BPR Gunung Rizki sebagai Aktivis Gereja menjadi narasumber Tak kalah menarik,dan juga penulis buku memotivasi Generasi Pemuda, selagi masih muda, gunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk berorganisasi, belajar, menjalin relasi dengan banyak orang.

Baca Juga  Lumpia Cik Meme LCM Generasi Ke- 4 Semarang,Gelar Promo HUT RI

“Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah dimiliki, gali potensi yang ada dan aktif dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan,” tandas Kris.

Ia pun menambahkan, pemuda yang aktif juga harus bangun citra diri yang baik, murah senyum, ringan tangan, membawakan diri dalam suasana fun dan happy.

“Sehingga akan banyak disenangai dan dibutuhkan banyak orang,” ujar Kris yang juga Owner BPR Gunung Rizki berkantor pusat di Jl Arteri Sukarno Hatta Semarang No 132,Semarang.

Ia pun bercerita mengenai sejarah hidupnya, mulai bekerja sebagai office boy (OB), salesman, hingga bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Tentu ini bisa menjadi motivasi bagi kaum muda, agar terinspirasi melakukan hal-hal yang baik dan terus mau mencoba dan belajar,” pesan Kris.

Meski digelar secara virtual, acara mendapat antusias dari kader-kader yang hadir dengan respon, tanggapan, pertanyaan yang dilontarkan.

Baca Juga  Pandangan Dahlan Iskhan, Uang Alot.

Di akhir acara, Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Stefanus Agus Tri memberi sapaan dan peneguhan bagi peserta, serta memberikan info-info terkait rencana dan agenda Pemuda Katolik ke depan.
(SFK/JJID)

91 tanggapan untuk “Kisah Owner BPR Gunung Rizki, Kristian : Dari OB dan Salesman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.