Danrem 072/Pmk: Napak Tilas Jenderal Sudirman Lawan Penjajah

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTA – Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI I.B. Setiawan S.I.P. M.M menghadiri Upacara Penutupan Latihan Napak Tilas Rute Gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman (RPS) Prajurit Taruna Akademi TNI Tingkat I Tp. 2020/2021 bertempat di Lapangan Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Minggu, (20/12/2020).

Danjen Akademi TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr. (Han) dalam amanatnya mengatakan, kegiatan Napak Tilas dimaksudkan untuk senantiasa mengenang perjuangan Panglima Besar Jenderal Soedirman dalam melaksanakan Gerilya dalam melawan penjajahan Belanda dikala itu dan untuk menyegarkan ingatan kita kepada Sejarah Perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Semangat perjuangan para pahlawan ini perlu diwariskan segenap generasi muda khususnya para siswa Taruna sebagai penerus pemimpin bangsa guna menjaga dan memepertahankan kemerdekaan Indonesia yang kita cintai.

Baca Juga  MUI Palangka Raya Minta Kandungan Vaksin Diungkap

Sebelum menutup Latihan Napak Tilas RPS, Danjen Akademi TNI beserta rombongan menyempatkan diri ikut bergabung dengan para Siswa Taruna Akademi TNI mengikuti kegiatan Latihan Napak Tilas RPS ini sampai dengan Finish di Lapangan Bedoyo Gunungkidul.

(008/SFK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *