Kodam IV Diponegoro: Berkomitmen Raih Predikat WTP Di 2021

JURNALJATENG.ID, SEMARANGKodam IV/Diponegoro menerima kunjungan tim pengawasan dan pemeriksaan (wasrik) Itjenad dalam rangka melaksanakan kegiatan pengawasan post audit Itjenad 2021 yang meliputi satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro. Rangkaian kegiatan pemeriksaan tersebut diawali dengan acara taklimat awal oleh Tim Itjenad di ruang Bina Yudha Makodam IV/Dip, Selasa (9/2/2021).

Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. melalui amanat yang dibacakan Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk membantu pimpinan satuan dalam rangka mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai koreksi dan tolok ukur tertib administrasi Progja TA. 2020.

Baca Juga  Danrem 072/Pmk Hadiri Apel Kesiapan Bhabinkamtibmas dan Vaksinator Covid-19

Diharapkan pada Current Audit 2021 nanti akan lebih tertib dan taat aturan serta tidak ada temuan secara berulang di satuan Jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Apabila ditemukan adanya temuan berulang, mengindikasikan SPI (Sistem Pengendalian Intern) belum dilaksanakan secara optimal, hal itu dapat menghambat pencapaian sasaran meraih prestasi penilaian Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI” ungkapnya.

Baca Juga  Program Gibran, Agar Pengusaha Muda Bisa Naik Kelas

Pangdam menekankan kepada masing-masing Komandan Satuan yang satuannya menjadi obyek pemeriksaan, agar dapat membantu kelancaran Tim Wasrik.

“Berikan data dan keterangan yang benar, transparan, akuntabel, sesuai dengan keperluan yang dibutuhkan” tegasnya.

Dengan sikap saling kooperatif tentunya pelaksanaan kegiatan Wasrik Post Audit akan memberikan masukan yang berharga bagi peningkatan kualitas pengelolaan anggaran dan kinerja di satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro.

loading...

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *