Korem 072/PMK Terima Binroh dan Bintalidjuang Dari Bintaldalm IV/Diponegoro

JURNALJATENG.ID, YOGYAKARTA – senin, 1 Febuari 2021, Bertempat di Aula Serba Guna Korem 072/Pamungkas, personel Korem 072/Pamungkas dan Sadisjan jajaran Rem 072/Pamungkas serta Persit Kartika Chandra Kirana  mengikuti “Ceramah Binroh Dan Bintalidjuang Bintaldam IV/Diponegoro” yang disampaikan oleh tim dari Bintaldam IV/Diponegoro, yang diketuai oleh Letkol Arm Toto Raharjo beserta 3 anggota dari Bintaldam IV/Diponegoro.

Acara dimulai dengan kata sambutan Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, yang di bacakan oleh Kasipersrem 072/Pamungkas Kolonel Caj Yohanes Yudy Catur P., S. h., M. Si., Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota Korem dan Sadisjan Jajaran Korem 072/Pamungkas beserta Persit untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.

Baca Juga  Silaturahmi Ke Mahkamah Agung, Kapolri Bahas Tilang Elektronik

Lanjutnya, dan menjadikan Prajurit yang bermental tangguh dapat dilihat pada sosok prajurit yang memiliki keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memiliki akhlak yang mulia, nasionalisme yang tinggi, cinta tanah air, bangga dengan bangsanya, sehingga rela berkorban demi membela dan memperjuangkan NKRI.

Selain itu, mempunyai militansi yang kuat, semangat pantang menyerah, rela berkorban, sifat keperwiraan , disiplin, solid dan cinta NKRI. Semoga menambah mental juang prajurit, dan bertambah disiplin. Kondisi sekarang sudah banyak berubah makanya sekarang perlu di berikan Binroh dan Bintal.

Selain itu juga sasaran inti pembinaan mental rohani serta mental ideologi dan kejuangan adalah membangun prajurit dan PNS beserta keluarganya agar memiliki mental yang tangguh dan militan serta terhindar dari paham radikalisme yang tidak relevan dengan ideologi Pancasila.

Baca Juga  Sejarah Plat Nomor Kendaraan Di Indonesia

Sebelum mengakhiri sambutan ini, Saya ingatkan Di tengah pandemi Covid-19 yang belum juga usai mari jaga diri kita dan keluarga dengan mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari wabah tersebut dengan cara mematuhi kebijakan pemerintah pusat maupun daerah untuk selalu menjaga jarak dengan orang lain minimal dengan jarak satu meter atau social distancing. Tuturnya.

Sementara itu, Katim Bintaldam IV / Diponegoro Letkol Arm Toto Raharo juga menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kegiatan penyuluhan Binroh dan Bintal Ideologi Kejuangan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

loading...
Baca Juga  Jaga Imunitas Tubuh Prajurit, Dandim Pimpin Jalan Sehat

Dan dilanjutkan ceramah Rohani yang beragama Muslim dipimpin oleh Mayor Inf Sharif Hidayat, S. Ag., dan untuk Non Muslim dipimpin Oleh Kapten Cpl Surasa.

(PRM072-PMK/SAIBUMI/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *