Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadir Apel Tiga Pilar Di Sukoharjo

Irjen Pol Ahmad Luthfi Kapolda Jateng hadir pada Apel Tiga Pilar yang digelar di GOR Bung Karno Kabupaten Sukoharjo. Selasa (28/5/24)

JURNALJATENG.ID,SUKOHARJO — Selalu berbakti kepada Masyarakat dan rajin turun adalah amalan Sukses dari Irjen Pol Ahmad Luthfi, ini terucap dari salah satu peserta saat Kapolda Jateng hadir pada Apel Tiga Pilar yang digelar di GOR Bung Karno Kabupaten Sukoharjo. Selasa (28/5/24)

Acara di awali sambutan Bupati Sukoharjo Etik Suryani, menyampaikan sekarang muncul tantangan kebangsaan yang masuk melalui kemajuan teknologi informasi seperti Media sosial Internet Game online

“ Kemajuan teknologi informasi modern jika tidak disikapi dengan baik dan bijak maka berdampak merusak sendi kebangsaan “.ujarnya.

Dalam rangka mencegah gangguan keamanan bukan hanya tugas aparat keamanan namun juga tugas seluruh elemen masyarakat, diperlukan kerjasama dan koordinasi antar lintas sektoral baik dari pemerintah TNI Polri tokoh agama tokoh masyarakat” kata Bupati Sukoharjo.

Baca Juga  Polda Jateng Ungkap Kasus Penadahan Motor Transnasional,Ini Kata Irjen Pol Ahmad Luthfi

Sementara dalam sambutan Irjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan tujuan kegiatan silaturahmi sekaligus pelaksanaan tugas dan evaluasi kedepan sehingga tercipta Sinergitas yang lebih baik “ terang Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Rasa aman tidak hanya kewajiban TNI dan Polr,namun juga menjadi tanggung jawab seluruh stake holder di wilayah Sukoharjo, itulah mengapa hari ini kita berkumpul” tambahnya.

Kapolda menjelaskan selama pemilu masyarakat terbelah, berkonflik dan berhadap hadapan namun situasi aman dapat di kendalikan.

loading...

“Gelaran Pemilu kemarin Jawa Tengah Aman terkendali, ini juga berkat tiga Pilar dan masyarakat yang mempunyai Sense of Crisis terkait dengan potensi wilayah, berkat masyarakat yang mempunyai Asas Gotong royong Tepo Seliro” imbuh Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda mengatakan Tiga pilar ibarat setali mata uang yang tidak bisa di pisah pisahkan, Tiga pilar adalah ujung tombak hadirnya negara di tingkat desa dalam menyelesaikan masalah tanpa masalah” ungkap Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Baca Juga  Danrem 072/Pmk Beri Pengarahan Jelang Libur Panjang

Dalam sesi tanya jawab,ada yang menarik ketika Irjen Pol Ahmad Luthfi di tanya tamu undangan“ Pak Kapolda, adakah amalan-amalan andalan Jenderal sehingga bisa sukses menjadi Kapolda ” di sambut gelak tawa seluruh yang hadir“ Amalan opo di tanya Kapolda, Pak Lurah jawab pertanyaan itu “ kata Kapolda

Seketika Irjen Pol Ahmad Luthfi meminta pertanyaan tersebut di jawab oleh salah seorang Lurah “ Amalan andalan nya pak Kapolda Jateng menjadi Sukses adalah selalu berbakti kepada Masyarakat dan rajin sekali turun ke masyarakat “ kata Lurah tersebut.

Baca Juga  Dikaitkan Tsunami 20 Meter Surutnya Air Laut Di Metawar Jepara, Ini Faktanya

(RED/JJID/SFK)