Jumat Berkah, Dandim Batang Sosialisasikan pendaftaran anggota TNI-AD

JURNALJATENG.ID, BATANG – Kegiatan Jumat Berkah telah dilaksanakan oleh Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra bersama Kasdim Mayor Kav. Haryono beserta perwira staf Kodim 0736/Batang di Masjid Thoriqul Huda Desa Kalipancur, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Jumat (26/2/21).

Selesai melaksanakan Sholat Jumat Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra menyampaikan beberapa pesan kepada jamaah masjid, misalnya mengingatkan kepada jemaah untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dandim juga menyampaikan agar masyarakat untuk mendukung posko PPKM Skala Mikro di Desanya sebagai upaya pencegahan dan penanganan COVID- 19,” tutur Letkol Arh Yan Eka Putra.

Selain mengajak warga masyarakat untuk disipllin dalam menerapkan protokol kesehatan, pada kesempatan tersebut di gunakan Dandim untuk mensosialisasikan kepada jamaah perihal terbukanya pendaftaran penerimaan anggota TNI AD Tahun 2021.

Baca Juga  Kasubag Humas Polres Kendal Bagikan 2000 Masker

Letkol Arh Yan Eka Putra mengatakan, ”Sampai sekarang animo untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit dari wilayah Kabupaten Batang ini masih kurang, Harapannya dengan melalui kegiatan ini akan menambah animo masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota TNI”, Katanya

Lanjutya, Letkol Arh Yan Eka Putra, menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan penerimaan ini tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan lulus, apabila ada oknum dari Kodim maupun Koramil yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu laporkan saja ke saya”, tegas Dandim.

Dandim menekankan bahwa dalam proses tahapan pendaftaran serta proses seleksi pengujian dan pemeriksaan sampai calon tersebut dinyatakan lulus dan siap masuk pendidikan dari semuanya itu tidak dipungut biaya alias Gratis”, Ucap Dandim.

loading...
Baca Juga  Panglima, Menhub, dan Kabasarnas Bertolak ke LKP Sriwijaya SJ-182

Yang pasti setiap calon dari awal memang harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik karena menjadi tentara menuntut setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik, kesehatan serta mentalnya”, Jelas Dandim.

Untuk Danramil dan Babinsa kalau ada warganya yang ingin mendaftar tolong di bantu dan diarahkan sehingga nanti bisa menjadi persiapan bagi yang ingin mendaftar menjadi prajurut TNI AD,” Pungkasnya.

Diakhir acara Jum’at berkah, Dandim Batang Letkol Arh Yan Eka Putra di dampingi Kepala Staf Mayor Kav Haryono, Serta Perwira Staf Kodim juga Danramil 09/Blado Kapten Cba Suwanto, memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Kalipancur.

Baca Juga  Terjadi Malpraktik Dalam suatu Perumusan Kurikulum

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *