Tampil Memukau,Drum Band Arhanud Semarang Meriahkan Karnaval HUT RI Ke 78 Kecamatan Weleri

Drum band arhanud semarang meriahkan Karnaval di kecamatan Weleri, Rabu(23/8/2023).

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Penampilan drum band dari Arhanud Semarang membuat masyarakat Kecamatan Weleri sangat terhibur. Hal itu diungkapkan perwakilan tokoh masyarakat Weleri, RY Kristian Hardianto, usai acara pawai karnaval kepada awak media.

Dikatakan, Kristian sengaja mengundang Penampilan drum band dari Arhanud Semarang, untuk semarakkan, acara Karnaval HUT ke-78 Republik Indonesia tingkat kecamatan yang digelar samping SMPK Weleri, Kendal, Jawa Tengah,Rabu (23/8/2023).

Lebih lanjut,untuk tahun depan mohon do’a nya semoga bisa mengundang lebih meriah lagi,dari TNi AD atau TNI AU, kata RY Kristian Hardianto yang dikenal warga weleri sosialnya tinggi. Bisa dirasakan, kemeriahan para prajurit dari Yon Arhanud juga menampilkan dram band dengan kelihaiannya dalam seni barongsai dan tarian liong atau naga melingkar membuat masyarakat Weleri terhibur, ujar Kristian.

“Ini semata wujud kecintaan saya kepada bangsa Indonesia, dan cinta saya kepada kota weleri, selain itu juga kami bersama-sama gotong royong kordinasi dengan semua pihak dan pemerintah agar acara karnaval berjalan dengan sukses, pungkasnya.

Baca Juga  Presiden: UU Cipta Kerja Tak Mengurangi Kewenangan Daerah
Wakil bupati Kendal,windu suko Basuki memberikan Angpau kepada Barongsai,saat pentas di bawah panggung kehormatan,rabu(23/8/2023)

Sementara, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki dalam sambutannya mewakili Bupati Kendal mengatakan, karnaval ini menjadi sarana untuk membentuk dan memotivasi seluruh elemen dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, salah satunya melalui ide pemikirannya demi pembangunan Kabupaten Kendal.

Dirinya juga mengapresiasi penampilan drum band dan barongsai yang dipersembahkan oleh prajurit Yon Arhanud Semarang.

“Kemerdekaan Republik Indonesia hendaknya dijadikan momen bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kecamatan Weleri untuk meningkatkan kebersamaan dan kolaborasi, karena membangun daerah membutuhkan peran aktif berbagai pihak,” tandasnya.

loading...

Pemerintah kendal, mengapresiasi kepada semua pihak baik Pemerintah Kecamatan Weleri, juga jajaran pemerintah desa beserta elemen masyarakat, yang telah ikut menyemarakkan HUT ke-78 Kemerdekaan RI tahun di Weleri.

“Acara kemeriahan HUT Kemerdekaan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat atas kemerdekaan yang telah diraih atas perjuangan para pahlawan. Saya selaku Wakil Bupati Kendal mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Semoga tahun mendatang berlangsung lebih meriah lagi,” imbuhnya.

Baca Juga  Ribuan Relawan Bolone Mase Kendal,Siap Menangkan Prabowo-Gibran
Penampilan Naga dari Arhanud memukau masyarakat kota Weleri.

Sementara Camat Weleri, Dwi Cahyono Suryo juga menyampaikan, karnaval merupakan perwujudan dari kebhinekaan dan keberagaman yang ada. Selain itu dirinya berharap kepada masyarakat, untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

“Tema karnaval hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 ini mengambil tema, Weleri Ada Weleri Bisa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dwi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, yang telah berpartisipasi dan memeriahkan karnaval, serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang telah mendukung penyelenggaraan karnaval, sehingga berjalan lancar.

“Dengan kreatifitas dan inovasi yang kita miliki, kita wujudkan cipta, rasa, karsa yang berguna dan bermanfaat untuk kemaslahatan umat dan masyarakat. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung karnaval tahun ini. NKRI harga mati,” tandasnya.

Baca Juga  Bupati Buka TMMD ke-108 Di Ruang Kerja Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara

Turun hadir, Wakil bupati Kendal, H Windu suko Basuki, Kapolsek weleri, Danramil, Kepala desa Se-kecamatan weleri, dan tokoh masyarakat. (JJID/SFK)

Satu tanggapan untuk “Tampil Memukau,Drum Band Arhanud Semarang Meriahkan Karnaval HUT RI Ke 78 Kecamatan Weleri

  • 8 Maret 2024 pada 9:36 pm
    Permalink

    Давно известный факт, если злоумышленник не смог проникнуть в жилье в течение минуты, он отказывается от дальнейших попыток. Понятно, что не существует защиты, которую невозможно взломать, но это вопрос времени. А противовзломная фурнитура на окнах как тут https://v-okne.by/zashita-okon-ot-vorov-protivovzlomnaya-furnitura/ отлично справляется с задачей это время существенно увеличить

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.