Caleg PKB Dapil V, Riski Oktavianti,Optimis Menang

Riski Oktavianti caleg Partai kebangkitan Bangsa dapil V, Kecamatan Gemuh, Weleri dan Ringinarum.

JURNALJATENG.ID,KENDAL – Berangkat dari niat “Bismillahirrahmanirrahim ” ingin mengabdikan diri memperjuangkan kepentingan masyarakat, Riski Oktavianti S.Pd membulatkan tekad maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Kendal di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Ringinarum,Gemuh dan Weleri. Caleg Partai Kebangkitan Bangsa ini pun optimis dengan dukungan kuat masyarakat setempat, bisa mengantarkannya melenggang ke kursi parlemen pada pemilihan serentak 14 Februari 2024.

Riski mengatakan selama melakukan sosialisasi di dapilnya, ia mendapat sambutan positif dari masyarakat. Sebagian besar warga Purworejo dan Taman Gede,Ringinarum menitip harapan besar kepadanya agar memperjuangkan aspirasi mereka ketika duduk di kursi parlemen nanti. “Selama proses kampanye, aktif terlibat dengan masyarakat Dapil V. Mendengarkan aspirasi dan kekhawatiran mereka dengan seksama. Dengan mendekatkan diri kepada konstituen, saya optimis bahwa dukungan masyarakat akan menjadi kekuatan utama dalam pencapaian tujuan politik,” ungkap Riski Oktavianti kepada Media Jurnaljateng. Id , Usai pengajian umum yang digelar halaman taman garuda di desa Taman gede kecamatan Gemuh,kabupaten Kendal senin malam, (15/1/2O24).

Ia pun optimis dengan dukungan tersebut, akan mengantarkannya merebut 1 kursi DPRD Kendal periode 2024-2029. “Optimis selama menerima aspirasi dor to dor kepada masyarakat, niat melayani, yakin menang dapat memberikan kontribusi yang berarti,” kata Riski.

Baca Juga  Presiden Melakukan Serangkaian Kunjungan Ke Jawa Tengah

Riski Oktavia membeberkan sejumlah gagasan program pro-rakyat yang siap diperjuangkan ketika duduk di kursi parlemen nanti. Diantaranya, pembenahan infrastruktur. Ia menilai pembangunan dan perbaikan infrastruktur dalam wilayah Kendal khusunya dapil V belum optimal.

“Untuk itu, akan berjuang mendapatkan alokasi anggaran yang memadai untuk memperbaiki dan membangun infrastruktur, seperti jalan, jembatan, dan sarana umum lainnya agar masyarakat setempat dapat merasakan perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari mereka,” ujarnya.

Selain itu, dia berkomitmen memperjuangkan kepentingan pelaku usaha lokal. Berlatarbelakang sebagai pengusaha properti, Riski tahu betul bagaimana pentingnya melibatkan pengusaha lokal untuk mendorong peningkatan ekonomi daerah.

“Mendorong pemerintah daerah melalui kebijakan dan program yang mendukung pelaku usaha lokal, meningkatkan lapangan kerja, dan mempromosikan potensi ekonomi khususnya di Dapil V kecamatan Gemuh, Ringinarum dan Weleri. Ini termasuk pemberdayaan petani dan pelaku usaha kecil.

loading...

Memfokuskan upaya pada pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Ini termasuk pengembangan kebijakan dan program untuk membantu UMKM tumbuh dan menciptakan lapangan pekerjaan baru di tingkat lokal.” jelasnya.

Baca Juga  Polri Netral, Himbau Masyarakat Tak Sebar Hoax

Tak hanya itu,Riski juga memastikan akan terlibat aktif mengawal program pemerintah dalam peningkatan keterampilan kerja bagi anak-anak muda . Hal ini dinilai penting dipersiapkan, agar ke depan generasi muda milenial dan Gen Z bisa menghadapi persaingan pasar kerja yang semakin ketat.

“Merancang program pelatihan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja lokal. Dengan meningkatkan keterampilan pekerja lokal, kita dapat menciptakan sumber daya manusia yang lebih kompeten dan siap bersaing di pasar kerja,” ungkapnya.

Program lainnya, mendukung peningkatan ekonomi di sektor pertanian. Potensi pertanian di wilayah Kecamatan di dapilnya, harus mendapat dukungan nyata dari pemerintah.

“Sektor pertanian adalah salah satu potensi besar di Kecamatan Weleri, Gemuh dan Ringinarum. Untuk itu, saya akan bekerja untuk meningkatkan investasi dan memberikan dukungan kepada para petani lokal. Selain meningkatkan hasil pertanian, ini juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan di sektor pertanian dan agribisnis,” tuturnya.

Sementara di bidang pendidikan, punya keinginan memastikan peningkatan akses dan kualitas pendidikan di daerah pemilihannya. “Ini melibatkan pengadaan sarana pendidikan, pelatihan guru, dan peningkatan kurikulum agar anak-anak kami memiliki akses terbaik untuk mendapatkan pendidikan berkualitas,” ujarnya.

Baca Juga  Presiden Jokowi dan PM Suga Sepakati Kerja Sama

Riski, juga menyatakan siap berupaya mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Peningkatan pelayanan kesehatan, pemberdayaan masyarakat, dan program-program kesejahteraan sosial yang berkelanjutan, juga akan menjadi fokus utamanya ketika duduk di kursi parlemen.

“Penanggulangan kemiskinan juga akan menjadi fokus utama tentunya bekerja sama dengan pemerintah dan pihak terkait untuk merancang program-program yang berkelanjutan, memberikan pelatihan keterampilan, dan menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat yang kurang mampu,” Pungkasnya. (JJID/SFK)