Bupati Buka TMMD ke-108 Di Ruang Kerja Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara

Bengkulu Utara, jurnaljateng.id, Penyerahan pekerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 tahun 2020 dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan berita acara dan peralatan oleh Bupati Bengkulu Utara H. Mian dan Komandan Kodim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Agung Pramudio Saksono, disaksikan Kepala Dinas PUPR Heru Susanto, Camat Marga Sakti Seblat Camat putri hijau, Unsur Muspida Kabupaten Bengkulu Utara dan para undangan.

Semestinya pembukaan TMMD Reguler ke 108 Tahun 2020, seharusnya dilakukan di lapangan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, sebagai gantinya penyerahan pekerjaan TMMD, dilakukan di ruang kerja Kepala Dinas PUPR Bengkulu Utara, Selasa (30/6/2020).

Baca Juga  Politeknik PU Di Semarang dan Pengembangan Program Super Spesialis Dan Rekayasa Penting PUPR

Bupati menyampaikan, kegiatan TMMD Reguler ke 108, antara lain pembukaan badan jalan dan peningkatan badan jalan yang menghubungkan antar dua kecamatan dengan dua desa yang terkait yaitu, desa Karang Tengah dan Desa Suka Makmur sepanjang 6 KM dan 1 KM pengerasan.

Koneksitas jalan ini, diharapkan dapat memperpendek rentang kendalai atau jarak tempuh dan upaya-upaya tertentu untuk melayani masyarakat lebih mudah.

“Untuk melayani masyarakat agar lebih mudah lagi dan mempermudah dalam mengangkut hasil perkebunan dan paertanian,” ujar bupati.

Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Inf Agung Pramudio Saksono menyampaikan, titik berat anggaran TMMD Reguler ke 108/2020 ini untuk membuka badan jalan sekaligus pengerasan jalan.

Baca Juga  100 Persen, Masyarakat Rasakan Manfaat TMMD

Pihaknya telah mempersiapkan 150 orang personil pelaksanaan satu bulan ke depan dengan harapan kedepannya, jalan yang dibuka dapat mempermudah transportasi dan meningkatkan perekonomian.

“Dengan jalan yang kita buka nanti dapat membantu masyarakat dalam menjual hasil hasil perkebunan dan pertanian, nantinya,” ujar dia.

loading...

Turut hadir Kepala Dinas PUPR Heru Susanto, Camat Marga Sakti Seblat Camat Putri Hijau, Unsur Muspida Kabupaten Bengkulu Utara dan para undangan. (MCBU/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *