Meriahkan HUT RI K-78, SDN 02 Tanjungmojo Ikuti Lomba Karnaval

Siswa-siswi sekolah dasar SD Usai mengikuti karnaval tingkat desa Tanjungmojo, sabtu (26/8/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Puluhan siswa siswi dari Sekolah Dasar (SD) Negeri 02 Tanjungmojo, tampak ceria dan penuh sukacita saat mengikuti kegiatan karnaval dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-78 Pemerintah Desa Tanjungmojo,kecamatan Kangkung, sabtu (26/08/2023) 10- selesai.

Dengan didampingi sejumlah guru, para anak didik dari SDN 02 Tanjungmojo itu terlihat sangat menggemaskan. Yang mana mereka berbalut dengan berbagai macam kostum untuk ikut menghiasi ruas jalan di Desa Tanjungmojo, Kecamatan kangkung Kabupaten Kendal. Jawa Tengah. “Hari ini diadakan lomba karnaval tingkat Desa yang dimulai dari tingkat sekolah TK, SD, SMP dan serta umum” ungkap mardiyati, s.pd Kepala SDN 02, kepada Wartawan usai pelaksanaan kegiatan karnaval.

Baca Juga  Pemkab Kendal Raih Penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia
Kepala sekolah mardiyati spd. Saat diruang kerja sekolah dasar SD 02 Tanjungmojo. Sabtu(26/8/2023)

mardiyati, juga menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti karnaval ini yaitu masing-masing sekolah mengikutsertakan sekitar 20 sampai 40 orang peserta didik.

“Pawai karnaval ini sendiri dilakukan mulai dari halaman kantor balai desa finis di lapangan,” ungkapnya.Pihaknya, juga menjelaskan dalam lomba karnaval kali ini pihaknya dari SDN 02 Tanjungmojo menampilkan profesi, tokoh pendidikan, tokoh agama, dan bidang kebudayaan dan drum band.

“Tentunya kita berharap dengan adanya kegiatan ini kiranya anak-anak didik kita dapat lebih semangat dan antusias dalam memeriahkan HUT RI ini, dan dapat menghargai jasa para pahlawan nasional yang telah gugur dan telah bersusah-payah dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga  Garuda Nusantara 08 Kendal,Gemoy E-Sport Gelar Champion Mobile Legend

“Nah, dengan anak-anak mengikuti kegiatan karnaval ini, diharapkan dapat menjadi sebuah motivasi ataupun bentuk rasa menghargai dalam diri anak-anak itu terhadap jasa-jasa para pahlawan kita,” tuturnya.***(JJID/SFK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.