Pecah!! Hujan Turun, Ribuan Orang Goyang Bareng Bupati Kendal Dico Bersama Gilga Di Curung Sewu

Gilga sahid bersama bupati Kendal sebelum hujan turun, di hadiri ribuan penon diwisata curug sewu, patean, Kendal Jawa tengah, minggu (14/4/2024)

JURNALJATENG.ID,KENDAL — Penampilan musik Gilga sahid yang digelar Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) di Wisata Curug Sewu Kecamatan Patean,kabupaten Kendal.pecah,hujan turun,ribuan orang goyang bareng Bupati Kendal Dico m ganinduto menyanyikan lagu “Nemen” yang dibawakan gilga yang booming dikalangan gen Z, minggu (14/4/2024) siang.

Pemilik nama lengkap Gilga Sahid Hardhiansyah ini menjadi naik daun usai rilis singel ketiganya yang berjudul “Ginio.” Bersama dengan GildCoustic, grup musik yang Gilga Sahid bentuk pada 2017 silam bersama Indra Setiawan dan Sufyan Baihaqi, ia kini berfokus pada lagu-lagu pop jawa yang memikat hati pendengarnya.

Tampak, sorak sorai penonton yang akrab disebut dengan Gilga itu makin menggema ketika vokalis itu muncul dari balik panggung menyanyikan lagu.

Dengan lighting show dan intro, dan menyanyikan lagu pembuka, sang vokalis, Gilga, langsung menyapa para penonton.Tak hanya sampai disitu, penggemar yang semakin histeris saat membawakan sejumlah lagu yang dimilikinya diantaranya, Nemen- Ginio- Nemu serta lagu lain.

Baca Juga  Ganjar Pranowo, Pimpin Gelar Apel Pasukan Jelang Nataru"

menyuguhkan deretan lagu andalan yang membuat ribuan penggemarnya larut dalam suasana konser ini.

Dico m ganinduto bersama Gilga nantikan lagu “Nemen” Di wisata curug sewu, Patean, Kendal

Pada kesempatan itu juga saat Bupati Kendal, Dico M Ganinduto naik panggung menghibur masyarakat kendal.ikut berhujan-hujanan berduet dengan Gilga Sahid menyanyikan lagu berjudul “Nemen”.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal mengatakan konser Gilga Sahid feat GildCoustic ini sengaja digelar oleh Pemerintah Kabupaten Kendal dalam rangka menyemarakkan liburan Lebaran 2024.

loading...

“Dalam rangka menyemarakan libur Hari Raya Idul Fitri ini Pemkab Kendal menggelar event di DTW Curig Sewu ini, kita kemas dalam konser Gilga feat Gildcoustic untuk memberikan hiburan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Tujuan lain meningkatkan minat warga ke Kendal meramaikan wisata di Kendal.”untuk mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pariwisata bisa meningkat,” tambah ircham.

Tiket 12 ribu tiket kita siapkan, panitia sementara pada 12.00 siang ini baru masuk sekitar 7 ribu tiket yang terjual.

Baca Juga  Isnaini Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Ringinarum Terpilih, Ini Harapan Kedepan

“Semoga semakin bertambah pengunjung yang hadir di siang hari sebelum acara dimulai memenuhi target 10.000 tambah irkam. Untuk tiket sendiri dibandrol hanya Rp 22.200, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan DTW Curug Sewu, sekaligus menyaksikan konser musik Gilga Sahid.

Melalui event-event musik dan event yang membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Kendal, lebih mencintai destinasi wisata di Kendal dan ikut mempromosikannya agar lebih dikenal secara luas.“Harapan kami kepada masyarakat dengan adanya kegiatan ini bisa semakin mencintai pariwisata yang ada di Kendal, mungkin tidak hanya yang dikelola Pemkab saja namun keseluruhan seperti yang dikelola desa dan swasta juga bisa dikunjungi masyarakat,”tandasnya.

Sementara pengunjung asal semarang, Purnomo (31) bersama keluarga mengaku sangat senang, berwisata sambil melihat konser musik gilga yang digelar di curung sewu.

Baca Juga  Atlet Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kendal, Optimis Raih Juara

“Dengan berwisata di alam seperti curug sewu,dan ada musik hiburan juga dipercaya dapat mengurangi tingkat stres dari rutinitas keseharian,dan mudik kami bersama keluarga dari Kalimantan,sedikit rileks,Selain untuk menghilangkan stres, berwisata di alam juga dipercaya untuk meningkatkan kembali konsentrasi dalam diri,” Pungkasnya. (JJID/SFK)