Tempatkan Satuan Artileri, Persiapan Perang Militer China Untuk Menggempur Pertahanan India

SEMARANG, jurnaljateng.id, Militer China kali ini diketahui mulai melakukan manuver tempur di perbatasan dengan India di Himalaya.

Beijing memerintahkan tentaranya membuat grup penyerang dengan tumpuan satuan artileri di perbatasan dengan India. Satuan artileri yang bersifat mobile ini akan menjadi ‘jangkar’ serangan pasukan China jika nantinya menyerbu India.

Wilayah yang dijadikan sarang artileri China itu ada di daerah Ngari, Tibet.

Diketahui daerah itu merupakan tempat konfrontasi India dan China.

Baca Juga  Ratusan Jenasah Covid Keluar Dari Kuburnya

Dikutip dari Hindustan Times dan Pikiran Rakyat, Selasa (6/10/2020) diketahui bahwa barak dan sarang artileri itu sudah mendapat kiriman logistik untuk memperkuat kedudukannya.

Citra satelit milik India lantas memperlihatkan adanya aktivitas konstruksi besar-besaran militer China di daerah Line of Actual Control (LAC).

Berada di ketinggian daerah Tibet, sarang artileri ini bisa jadi momok menakutkan bagi pasukan India karena mempunyai jangkauan serang luas.

loading...

“sambil memfasilitasi kehidupan sehari-hari para perwira dan tentara.”

Baca Juga  Komjen Listyo Sigit Silaturahmi ke Mantan Kapolri Minta Doa Restu

“Barak baru ini juga menyoroti konsep pelayanan dan persiapan perang,” jelas sebuah laporan dari otoritas China di perbatasan.

Selain untuk tumpuan serangan, barak tersebut nyatanya juga menjadi tempat beradaptasi bagi para tentara baru China yang akan bertugas menjaga perbatasan.




(ZJPR/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *