Daftarkan 50 Bacaleg, Golkar Targetkan 10 Kursi Di Pemilu 2024

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Ketua DPD II Partai Golkar, Bagus Bimo Alit mengajukan 50 bakal calon legislatif, semua terpenuhi, termasuk kuota perempuan juga sudah terpenuhi.

“Rata-rata calon yang mendaftarkan dari pengusaha, juga kader-kader milenial. Insya-Allah golkar target sepuluh kursi di DPRD Kendal tercapai,” terang Bimo usai mendaftarkan di Aula KPU Kendal,Jawa Tengah, Sabtu (13/5/2023).

Lanjut Bimo, sengaja mendatangi KPU menaiki becak dan dokar, supaya para calon nanti setelah menjadi anggota dewan tidak melupakan rakyatnya.

“Kami juga mengajak pemain kesenian tradisional reog, dalam rangka untuk melestarikan budaya tradisional Indonesia. Dan ini juga yang harus dilakukan para calon ketika sudah menjadi anggota dewan,” jelas Bimo.

Baca Juga  Mobil Dinas BPSDA Bengawan Solo Tabrakan di Magetan

Bimo, yang juga masih aktif menjabat sebagai Anggota DPRD Kendal tersebut mengatakan, pihaknya mengajukan 100 persen bacaleg yang akan maju di Pemilu 2024 mendatang. Ia merasa bersyukur, dokumen yang diajukan sudah diterima KPU Kendal.

Sementara, Ketua KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria mengatakan, KPU Kendal menerima pengajuan dari Partai Politik untuk tahapan pendaftaran bakal calon. Dirinya juga menegaskan, KPU belum bisa menentukan dokumen yang diajukan itu sah atau belum.

Baca Juga  Satpolair Polres Batang, BPBD dan HNSI Mencari Nelayan Hilang

“Jadi kami hanya menerima dokumen fisik sesuai yang dimasukkan ke dalam aplikasi SILON, kemudian kami sinkronkan. Apakah sudah sesuai atau belum dokumen baik fisik maupun SILON, termasuk persetujuan dari DPP masing-masing Partai Politik,” ujarnya.

loading...

“Untuk tahapan selanjutnya, setelah semua dokumen kami terima, kemudian berlanjut ke tahapan verifikasi. Jika ada kekurangan dokumen persyaratan, maka akan kami beritahukan kepada Partai Politik tersebut,” jelas Hevy.

(SYF/JJID)

141 tanggapan untuk “Daftarkan 50 Bacaleg, Golkar Targetkan 10 Kursi Di Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.