Tanam Pohon Di Camping Ground Gumuk Kapiran Bandungan

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Bumi Perkemahan Camping Ground Gumuk Kapiran di lingkungan Piyoto dan sekitarnya yang berada di Kelurahan Bandungan kawasan wisata Bandungan meyelengarakan gerakan punggut sampah dan penanaman pohon, Minggu (24/1/2021), pukul 8.00 pagi hingga 11.00 siang.

Kegiatan yang di hadiri Forkopimcam di pimpin langsung Camat Bandungan Anang Sukoco MM. Hadir pula Danramil Lettu Inf. Supriyanto, Kanit Binmas Ipda Subedi, Pj Lurah Bandungan Sarjuman, Pamswakarsa, PAS (Pecinta Alam Semarang), Gembel Crew (Gerakan Edukasi Masyarakat Untuk Bumi Egologi Lestari), Resopala, ABC Ban Ngaliyan.

Baca Juga  Orang Tua Membuang Bayi Terulang di Madiun

Heri,  Ketua pengelola Wisata Camping Ground Gumuk Kapiran Piyoto mengatakan, kegiatan tersebut untuk kelestrian alam dan membantu habitat kera yang ada di Tebing Pering Putih direncanakan menjadi Wahana Wisata baru yang terletak di rekesan Dusun Legowo, Desa Duren, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang.

“Agar pengunjung, masyarakat sekitar berkenaan dengan kebersihan lingkungan yang berhubungan dengan pembuangan sampah, yang pada tempatnya sehingga dapat menambah keasrian dan dapat mendukung destinasi wisata di wilayah Camping Ground Gumuk Kapiran dan wisata -wisata lainnya pada umumnya,” tegas heri kepada awak media jurnaljateng.id dilokasi Camping Ground Gumuk Kapiran Piyoto Bandungan.

Baca Juga  SMSI Sumbang Jalan dan Sarana Sanitasi

Untuk diketahui, acara di awali dengan penyerahan pohon dari RW piyoto, Triyono kepada Camat Bandungan. Selanjutnya penanaman di awali dari Camat Bandungan kemudian Danramil, Kanit Babinsa, PJ lurah Bandungan, Pam Swakarsa, dan di lanjutkan penanaman secara bersama sama.

Di tempat terpisah para relawan dari Pencinta Alam membersihkan sampah di sekitar lokasi.

Kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan selalu jaga jarak.

loading...

SARIBUN/MYNH/JJID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *