FKSB Bersama Tokoh Lintas Agama Bermunajat

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Giat Forum Komunikasi ormas Semarang Bersama (FKSB) Kota Semarang bersama tokoh Lintas agama dan ormas se kota bermunajat via virtual zoom (3/2/2021). Kebersamaan tidak hanya dilakukan secara tatap muka saja.

Ketua FKSB Kota Semarang Kyai. AM Jumai melakukan trobosan. Bermunajat secara virtual zoom dengan mengajak semua tokoh lintas agama dan ormas se Kota Semarang untuk bersatu.

Hal tersebut dilakukan adanya surat edaran yang dibuat oleh Sekda Kota Semarang, menghimbau kepada tokoh agama lintas agama dan ormas untuk melakukan pendekatan secara spiritual kepada masyarakat. Berdoa untuk memutus mata rantai Covid-19 di kota semarang.

“Tujuan adanya munajat bersama ini, bisa terlepas dari berbagai bencana dan Covid-19 serta pemulihan ekonomi di negara kita, secara khusus Kota Semarang,” kata ketua FKSB di sela-sela pembukaan acara virtual tersebut.

Di sambung dengan pernyataan pembina FKSB Arnas Anjas, ia memberikan dukungan luar biasa.

“Selamat buat ketua FKSB, dengan semangat dan penuh dengan trobosan-trobosan yang bagus. Harapannya dengan pendekatan spiritual kepada masyarakat Kota Semarang bisa menekan wabah Covid-19 dan bencana yang terjadi dipelosok Indonesia,” katanya.

Baca Juga  BPUM Tahap Dua Buka Pendaftaran Secara Daring

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, Semarang patut bersyukur. Ia juga memberikan apresiasi yang luar biasa pada Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersama (FKSB) yang di gagas oleh ketua AM jumai yang memiliki tekad untuk menekan menyebarnya Covid-19 melalui pendekatan munajat bersama tokoh-tokoh lintas agama dan ormas di Kota Semarang.

loading...

“Kita tetap bersyukur dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa supaya doa-doa kita di kabulkan untuk segera selesai wabah Covid-19 dan bencana ini. Di samping itu agar pemulihan ekonomi secara nasional dan kota Semarang khususnya, segera bisa di kendalikan dengan baik,” ungkap orang nomor satu di Kota Semarang yang biasa disapa dengan sapaan Hendi sebagai sapaan akrabnya.

Ketua FKUB kota Semarang Kyai HN Mustamaji memberikan arahan spiritual, supaya manusia jangan membanggakan diri,
atau merasa hebat dan melupakan Tuhan.

Baca Juga  Sambut HUT PKCK ke 75, Korem 072/Pamungkas Gelar Donor Darah

“Mari dengan bermunajat ini kita bisa mendekatkan diri kepada Tuhan dengan sepenuh hati. Kita memohon kepada Tuhan supaya wabah dan becana ini segera selesai,” Pintanya

Selain tokoh masyarakat dan tokoh agama, Ketua kesbangpol kota Semarang juga ikut dalam acara bermunajat dengan tokoh lainya. Hal tersebut bisa menjadi contoh untuk skala propinsi dan nasional sehinga masing-masing propinsi serta kab/kota bisa mengikuti.

Lebih jauh, harapan ketua FKSB kota semarang. Dengan merujuk surat edaran Sekda Kota Semarang, sebagai program inti FKSB di era pandemi Covid-19, selain melakukan bakti sosial juga melakukan pembagian sembako, penyemprotan dan pembagian handsanitazer.

Selanjutnya, untuk merajut kebersamaan antar ormas dan LSM dengan pemerintah dalam menciptakan situasi kondusif.

Turut hadir secara virtual, diantaranya
Walikota semarang Hendrar Prihadi, Kesbangpol Kota Semarang Joko Hartono, Pembina FKSB Arnas AA, SE, MM, Ketua FKSB H. AM. Jumai, SE, MM, NU KH Drs Anasom, M.Hum, Muhamadiah KH Drs Fachrurozi M.Ag, Idii, KH.Drs. Suhindoyo M.Si, Bidang Agama FKSB KH Drs.Danusiri M.Ag, KH.Robani Albar,SH, KH.Aris Pandan,SE, KH.Drs.Mustamaji, Pdt. Sediyoko,M.Si, Pdt. Bambang Mulyono, Pak I Made Sudiro, Pak Ferry Matakin, Ust. Saeful Bakhri (Rakhul), Ust. Suharno,S.Pd, Pimpinan ormas dan LSM

Baca Juga  LPHI Siap bantu Forkabi dalam persoalan hukum

(HENDRI/YHW/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *