Pakde Bas Bagikan 1.000 Paket Sembako Bentuk Kepedulian Pada Orang Yang Tak Mampu

Pak dhe basuki bagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan,di beberapa tempat dikendal, Senin (8/4/2024)

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Pakde Bas bagikan seribu paket sembako sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang kurang mampu dan membutuhkan bantuan, terutama dalam menyambut Lebaran 2024.

Saat ditanya, bagi-bagi sembako apakah dalam rangka mencari simpati warga untuk menghadapi Pilkada 2024 yang sebentar lagi digelar, Pakde Bas dengan santai menjawab, bahwa aksi bagi-bagi sembako sudah biasa ia lakukan saat Ramadan dan menjelang lebaran

sebelumnya,membagikan 100 paket sembako “parcel” di sekitaran Alun-alun Kendal dan Kaliwungu, Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki di beberapa titik di Kabupaten Kendal, Senin (8/4/2024).

Paket yang berisi, beras, sirup, roti dan teh tersebut dibagikan Wabup.yang akrab disapa Pakde Bas tersebut kepada masyarakat menjelang Lebaran 2024. Diantaranya, untuk tukang becak, tukang ojek dan warga.

Baca Juga  AWPI Kota Semarang, Bantu Sembako Warga Muktiharjo Lor

“Ya kemarin Minggu (7/4/2024) saya bagi-bagi 100 paket sembako untuk warga di sekitar Alun-alun Kota Kendal dan di Kota Kaliwungu. Kemudian hari ini, saya bagi-bagikan lagi untuk warga di Pasar Kendal dan Pegandon. Kemudian nanti sore di Pasar Kangkung,” ungkap Wabup saat di Pasar Kendal.

“Wah enggak lah. Kalau bagi-bagi sembako seperti ini sebelum-sebelumnya juga sudah saya lakukan saat saya sebelum jadi Wakil Bupati dan saat saya tinggal di Semarang,” ujarnya saat pembagian di sekitaran Pasar Pegendon.

loading...

“Bahkan saya punya program, di setiap pengajian yang saya hadiri selalu memilih beberapa warga untuk diberangkatkan umrah gratis, santunan anak yatim-piatu dan bagi-bagi takjil gratis,” tandas Pakde Bas.

Baca Juga  Sat Samapta Polres Kendal Kerahkan Anjing Pelacak dan Metal Detector, Jamin Keamanan Jelang Pemilu

Wabup Kendal berharap, paket sembako yang ia bagikan bisa bermanfaat bagi warga yang menerima, dan dapat membantu kebutuhan warga kurang mampu menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Ya nanti sore Insya-Allah saya akan melanjutkan pembagian di sekitar wilayah Kecamatan Cepiring, supaya warg di sana juga ikut merasakan,” ujar Pakde Bas.

Sementara saat pembagian di wilayah Cepiring, salah satu warga Kangkung Maryati merasa bersyukur mendapatkan bantuan paket sembako dari Wabup Kendal.

“Alhamdulillah saya dapat jatah pembagian sembako. Matur nuwun Pak Wabup, Bapak Basuki atas bantuan paket parselannya. Kami doakan, semoga bapak menjadi Bupati Kendal dalam pilkada nanti,” ungkapnya.

Baca Juga  Raker Dewan Pendidikan Kota Semarang, Hadirkan Pakar Pendidikan

(JJID/SFK)