Deputi Tiga Staff Presiden Berkunjung Di Desa Manggungsari, Ini Harapan Pemdes dan Poktan

Kunjungan Deputi 3 kantor staf kepresidenan Bidang pertanian dan usaha mikro didampingi Poktan dan Pemdes di Balai rakyat Desa Manggungsari, Rabu(13/9/2023)

JURNALJATENG.ID, KENDAL– KUBE Petani berdaya Binaan Rumah zakat dan PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia ( PT. PII ) desaberdaya manggungsari Kec. Weleri Kab. Kendal menerima kunjungan dari Deputi 3 kantor staf kepresidenan Bidang pertanian dan usaha mikro, di Aula Balai Rakyat Desa Mangunggsari, Kecamatan Weleri, Kendal, Jawa Tengah, Rabu (13/9/2023).

Kunjangan tersebut dalam rangka peninjauan pelaksan usaha tani dalam bentuk kelompok usaha bersama ( KUBE ).

Wartono selaku Pengawas kelompok dan juga sebagai fasilitator dari Rumah zakat yang ada di desa manggungsari mengatakan, bahwa kunjungan tersebut membahas seputar kegiatan usaha yang dilaksanakan oleh KUBE PETANI BERDAYA, Usaha tersebut meliputi Penggilingan Padi , Penjualan beras.

Baca Juga  Pagar Nusa (PSNU) Kendal, Persiapkan Kader Handal Bela Diri "Tetap Patuhi Prokes"

“Semoga bisa bermanfaat untuk kelompok tani dan pemberdayaan masyarakat lebih baik,” Tandasnya.

Selain itu dirinya sempat ditanya dari salah satu tim pelaksana staf kepresidenan, Anggi Desiana ( tenaga ahli muda kantor staf presiden )terkait permodalan awal sehingga kegiatan usaha KUBE Bisa berjalan.

“Alhamdulillah untuk permodalan kami dapatkan bantuan modal dari CSR PT. Penjaminan Infrastruktur Indonesia ( PT.PII) bersama rumah zakat Berupa modal dana dan peralatan mesin penggilingan padi” jawab wartono.

Dalam kesempatan itu pemerintah Desa Manggungsari, Eko Budhi Utami melalui Sekertaris Desa Karyanto , mengucapkan terimakasih atas kunjungannya dan monitoring dari kantor staf presiden.

loading...
Baca Juga  Rumah Seorang Janda Terbakar, Sejumlah Unggas Hangus

“Semoga bantuan beberapa alat pertanian dan juga permodalan zakat untuk petani bermanfaat untuk masyarakat,” Pungkas Karyanto

Nampak hadir, anggota Kube, seluruh tim Pelaksana KSP yang berjumlah 3 orang diantara anggi desiana ( tenaga ahli muda KSP ), Tri lutfy nugroho ( tenaga ahli muda KSP) dan Riyan Prayogi ( Tenaga terampil KSP ) mengunjungi tempat penggilingan Padi ARTO LUMINTU milik KUBE PETANI BERDAYA didampingi anggota kelompok dan Pemdes.

Turut mendampingi pula, Pemerintah Desa diantaranya Sekertaris Desa Karyanto, Kusyanto ketua BPD desa manggungsari dan perwakilan tokoh masyarakat. (JJID/SFK)